6 Rekomendasi AC Portable Mini yang Sejuk dan Hemat Listrik

Beberapa rekomendasi AC portable mini berikut adalah salah satu solusi untuk menyejukkan udara yang hemat ruang tanpa memakan banyak daya listrik.

6 Rekomendasi AC Portable Mini yang Sejuk dan Hemat Listrik
Image Source: FanrRestaurant

Di cuaca panas yang semakin ekstrem saat ini, memiliki pendingin ruangan menjadi kebutuhan yang semakin penting. Namun, tidak semua orang memiliki ruang atau anggaran untuk memasang AC konvensional. Solusinya? Gunakanlah AC portable mini!

Berbeda dengan AC konvensional yang memiliki ukuran besar dan membutuhkan instalasi tetap, AC portable mini memiliki desain yang ringkas dan kompak, sehingga tidak memakan banyak ruang dan mudah disimpan saat sedang tidak digunakan.

Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir tagihan listrik akan melonjak naik karena AC portable mini mengonsumsi daya yang lebih sedikit dibanding AC konvensional. Dengan demikian, kamu bisa sekaligus berkontribusi pada pengurangan emisi karbon.

Rekomendasi AC Portable Mini

Memilih AC Portable mini terbaik memang bisa menjadi tantangan tersendiri mengingat banyaknya model yang tersedia di pasaran. Untuk memudahkannya, simak deretan rekomendasi AC portable mini dengan harga yang ramah di kantong berikut.

1. Taffware HUMI Mini AC 550ml - AA-MC4 

Taffware HUMI Mini AC 550ml - AA-MC4 
Image Source: Jakmall

Sudah menggunakan kipas angin tetapi masih terasa panas? Sudah saatnya untuk beralih ke AC portable mini dari Taffware HUMI ini. Dibekali dengan wadah untuk penampung air hingga 550 ml, kamu bisa memasukkan air es agar udara cepat dingin. 

Tidak perlu khawatir waktu istirahat akan terganggu sebab penyejuk udara ini telah dibekali dengan teknologi noise reduction yang tidak menghasilkan suara bising. Selain itu, lampu LED yang dimilikinya juga bisa dijadikan sebagai lampu tidur.

2. Taffware HUMI Mini AC 400ml - K-F009

Taffware HUMI Mini AC 400ml - K-F009
Image Source: Jakmall

Selain untuk menyejukkan ruangan, portable AC mini dengan kapasitas hingga 400 ml satu ini juga sekaligus bisa digunakan sebagai humidifier untuk melembapkan ruangan dan sebagai air purifier utuk membersihkan udara di ruangan. Efektif sekali bukan?

Agar angin yang keluar lebih cepat dingin, cukup isi dengan air dingin atau tambahkan beberapa es batu ke dalam wadah air. Tidak hanya itu, bagian penutupnya telah tersedia lampu LED yang memiliki 7 warna berbeda yang bisa dipilih sesuai keinginan.

3. COMOPEZ Mini AC 3 in 1 300ml - YY-01

COMOPEZ Mini AC 3 in 1 300ml - YY-01
Image Source: Jakmall

Kini menyejukkan ruangan semakin praktis berkat 3 mode penggunaan yang ada pada AC portable mini ini yang bisa dipilih sesuai kebuthan, yaitu mode tower fan sebagai kipas angin biasa, cooling fan dengan menambahkan es batu, dan humidification.

Tersedia juga berbagai kecepatan yang bisa dipilih, yaitu kecepatan angin lembut, angin sejuk yang lebih kencang, dan angin dingin yang segar. Selain itu, AC portable mini ini hadir dengan fungsi timer, sehingga tidak perlu mematikan secara manual.

4. Filterhualv Mini AC 300ml - M201

Filterhualv Mini AC 300ml - M201
Image Source: Jakmall

Butuh penyejuk udara yang sekaligus dilengkapi dengan lampu LED? AC portable mini satu ini bisa kamu pertimbangkan. Cukup tekan tombol daya selama 5 detik, maka lampu akan menyala dan berubah-ubah dalam 7 warna yang tentu nyaman di mata.

Pengguna tidak perlu khawatir angin tidak terasa cukup dingin karena kekuatan angin yang keluar bisa dinaikkan dengan mudah. Terdapat 3 level kekuatan angin yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kamu, yaitu minimum, medium, hingga maksimum.

Jual Xiaomi Mijia Kipas Angin Lantai Tower Fan Adjustable Smart
Kipas Angin Xiaomi Mijia Kipas Angin Lantai Tower Fan Adjustable Smart App - BPTS02DM harga Rp 877.300 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

5. Portabel Mini AC 900ml

Portabel Mini AC 900ml
Image Source: Jakmall

Dilengkapi dengan fungsi pengatur waktu yang bervariasi dari 2 jam hingga 12 jam, pengguna tidak perlu repot mematikannya secara manual karena penyejuk udara ini akan mati secara otomatis setelah mencapai pengaturan waktu yang telah dipilih.

Layar LED di bagian depan akan menampilkan informasi suhu ruangan secara real time. Jika angin yang keluar terasa kurang dingin, atur tombol kecepatan angin hingga ke level maksimum atau menambahkan es batu atau air dingin ke tangki air.

6. JENNIOEM Mini AC 180ml - F12

JENNIOEM Mini AC 180ml - F12
Image Source: Jakmall

Mencari penyejuk udara berukuran mini yang tidak mengeluarkan suara bising? AC portable mini dari JENNIOEM satu ini tidak boleh kamu lewatkan! Dibekali dengan tingkat kebisingan 36 dB, suara yang dihasilkan sangatlah kecil dan tidak mengganggu.

Kamu juga bisa mengatur level kekuatan angin sesuai kondisi ruangan, yaitu minimum, medium, hingga maksimum. Cara mengaturnya pun mudah. Cukup tekan tombol yang ada di tubuh pendingin ruangan hingga mencapai suhu yang diinginkan.

Itulah beberapa rekomendasi AC portable mini terbaik dan hemat listrik yang bisa kamu pertimbangkan. Saat memilihnya, perhatikan hal seperti material, pengaturan kecepatan, kemudahan pembersihan, dan fungsi tambahan seperti humidifier.

Nah, agar aktivitasmu di luar ruangan dtidak terhalang oleh cuaca panas, kamu bisa menggunakan aksesoris seperti kipas mini portable, kipas leher, payung anti uv, topi, kacamata polarized, hingga handuk dingin.