4 Anime Shounen Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!

Anime merupakan tontonan menarik yang rasanya tidak pernah surut popularitasnya dan selalu memiliki tren tersendiri setiap tahun.

Meski sering dipanding sebelah mata, nyatanya penikmat anime datang dari berbagai kalangan. Tidak hanya anak-anak, saat ini kamu juga bisa menemukan banyak orang dewasa yang terhibur saat menonton tayangan ini.

Selain stereotip di atas, para pecinta animem juga sering diidentikan dengan banyak hal lainnya, seperti sifat kekanak-kanakan, aneh, culun, atau yang paling parah bau bawang!

Padahal, anime dapat memberikan hiburan tersendiri ketika kamu menontonnya.

Anime biasanya menceritakan kisah para tokoh eksentrik yang memiliki kekuatan super serta kecakapan luar biasa. Karakter unik ini juga didukung dengan alur cerita yang seru sehingga dapat memancing imajinasi penonton.

Kombinasi dua elemen ini membuat anime memiliki pesona tersendiri yang diwujudkan melalui visual cantik, walur cerita tak terduga, sisipan komedi sederhana, dan tentunya pesan moral mendalam dari narasi yang disampaikan.

Anime menonjolkan bagaimana manusia dapat menghadapi segala kesulitan dengan berbekal semangat yang ada di dalam dirinya. Saat ini kamu bisa menemukan banyak genre anime yang disukai para penggemarnya, salah satunya adalah Shonen.

Rekomendasi Anime Shounen Terbaik

Image Source: Freepik/freepik

Shonen dalam kategori anime merupakan istilah bagi tema yang diperuntukkan khusus bagi remaja laki-laki dan biasanya mengambil tema seperti olahraga, pertarungan, dan persahabatan.

Berikut rekomendasi anime shounen terbaik dari Jakartanotebook yang bisa kamu tonton untuk terus membuat semangat kamu terbakar!

1. Naruto

Image Source IMDb

Mungkin kebanyakan dari kamu sudah tahu serial Naruto, bahkan bagi yang tidak begitu mengikuti anime sekalipun.

Series yang sudah tayang sejak tahun 2002 ini memang selalu pantas masuk ke list rekomendasi snime shounen terbaik yang wajib di tonton. Menceritakan bagaimana perjalanan seorang ninja bernama Naruto Uzumaki yang memiliki ambisi untuk menjadi Hokage atau ninja terkuat yang memimpin desa.

Jual XTN Kawaii Action Figure Naruto Model Uchiha Itachi - XTN01
Action Figure XTN Kawaii Action Figure Naruto Model Uchiha Itachi - XTN01 harga Rp 37.300 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Karakter Naruto yang jenaka, hiperaktif, dan penuh semangat ini akan membawa kamu ke dalam dunia ninja yang penuh tantangan untuk menyelesaikan tiap misi dan mengalahkan para musuh.

Selain itu, anime ini mengajarkan kita akan persahabatan, kerja sama, dan kegigihan yang membara.

Perasaan dan latar berlakang para tokoh, termauk Naruto yang terus-menerus mencari pengakuan dari orang lain dan penduduk desa membuat anime ini sangat dekat dengan kita.

Semua kesamaan ini ditambah dengan penggambaran rasa kesepian Naruto yang semakin membuat banyak orang merasa memahami perasaan dan kehidupan para tokokhnya.

2. Barakamon

Image Source: IMDb

Anime Barakemon ini bisa membuat kamu tersenyum dan cekikian sepanjang episode.

Meski tidak identik dengan shounen yang penuh dengan adegan pertarungan sengit melawan musuh berbentuk aneh atau memiliki kekuatan super, anime dengan alur sederhana ini patut kamu masukkan ke dalam watchlist.

Kamu akan dibawa mengikuti cerita seorang kaligrafer muda yang mengasingkan diri ke pulau di pantai timur Jepang setelah meninju kritikus.

Hari-hari yang membosankan seketika berubah setelah ia berinteraksi dengan warga dan bocah-bocah sekitar dengan karakter dan tingkah laku yang membuat kamu nggak habis pikir.

Anime ini akan membuat kamu bermimpi untuk tinggal di pedesaan dan mengajarkan pentingnya untuk selau mencoba dan berusaha agar dapat keluar dari keterpurukan.

Interaksi yang manis antara tokoh utama dan tokoh-tokoh lainnya juga mengingatkan kita untuk selalu menikmati dan menghargai setiap momen yang terjadi di dalam hidup.

3. Hunter x Hunter

Image Source: IMDb

Anime yang pertama kali tayang pada tahun 1999 dan dibuat ulang pada tahun 2011 ini menjadi anime shounen terbaik yang wajib kamu tonton.

Latar belakang anime ini menceritakan dunia lain yang memiliki profesi unik bernama Hunter. Seorang Hunter mengabdikan dirinya untuk mencari barang-barang langka, mengunjungi tempat-tempat misterius, dan menjaga orang-orang penting.

Jual Mini Portable LED Projector Full HD with TF HDMI AV USB
Proyektor Mini Mini Portable LED Projector Full HD with TF HDMI AV USB Port - YG-300 harga Rp 249.900 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Kisah Hunter x Hunter dimulai dari seorang karakter bernama Gon Freecss yang bercita-cita menjadi Hunter untuk mencari ayahnya yang juga seorang Hunter legendaris.

Namun, perjuangan Gon menjadi seorang Hunter tentunya tidak lah mudah. Ia harus melalui serangkaian ujian, mulai dari fisik, kecerdasan, kreativitas, hingga penguasaan kekuatan dalam.

Kamu akan dibawa untuk melihat setiap karakter meningkatkan potensi mereka dan melawan para musuh di organisasi lain dalam situasi yang menegangkan.

4. Jujutsu Kaisen

Image Source: IMDb

Tentunya Anime yang beberapa tahun belakangan sangat populer dan hangat diperbincangkan ini wajib kamu tonton.

Pada bulan Juli 2023, versi manga Jujutsu Kaisen sendiri menjadi salah satu seri manga terlaris sepanjang masa.

Karya yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gege Akutami ini menceritakan bagaimana anak laki-laki SMA, Yuji Itadori, yang memiliki kekuatan fisik luar biasa menghadapi dunia berisi energi kutukan atau perwujudan emosi buruk manusia bersama para penyihir Jujutsu.

Jual SHFiguart Body Kun DX Set Mannequin Action Figure (Replika
Action Figure SHFiguart Body Kun DX Set Mannequin Action Figure (Replika 1:1) harga Rp 90.600 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Yuji yang tidak memiliki energi kutukan, suatu hari harus menyelamatkan teman sekelasnya yang terkena kutukan dengan memakan jari iblis Ryomen Sukuna. Hal ini membuat kutukan yang dimiliki sang iblis merasuk ke dalam jiwanya.

Mengandung unsur komedi dan persahabatan, anime ini juga menceritakan banyak tokoh yang memiliki berbagai kekuatan kutukan unik dan para musuh dengan berbagai bentuk.

Dipandu dengan salah satu penyihir terkuat dalam dunia Jujutsu, Satoru Gojo, kamu akan dibawa pada visual dan pertarungan apik yang memanjakan mata untuk mengalahkan sifat jahat manusia.

Anime tentu memiliki pesona tersediri bagi setiap orang. Memiliki latar belakang yang imajinatif, anime dapat menyajikan visual yang tidak bisa dilakukan oleh film pada umunya.

Desain karakter dengan ekspresi wajah yang dibuat unik, serta sisipan komedi dalam percakapannya, membuat anime terus digemari dari berbagai kalangan hingga saat ini.