4 Rekomendasi Charger Aki Kendaraan Terbaik

Jakmall punya rekomendasi charger aki terbaik untuk terus memastikan perjalanan tetap lancar tanpa hambatan!

4 Rekomendasi Charger Aki Kendaraan Terbaik
Image Source: Freepik/jcomp

Selama berkendara, terutama bagi kamu yang rutin menggunakannya untuk pergi ke kantor sampai mengantar anak ke sekolah, wajib hukumnya memastikan kendaraan berada dalam kondisi prima untuk menghindari situasi yang tidak diinginkan seperti mesin yang tersendat-sendat, atau bahkan mogok di tengah jalan!

Hal ini tentu menjadi situasi yang tidak akan pernah mau kamu alami atau diulangi kembali karena terbayang betapa repotnya. Coba ingat seberapa keras kamu coba menyalakan mesin kendaraan tak kunjung mau bekerja sama untuk hidup kembali.

Untuk itu, salah satu langkah yang dapat kamu lakukan adalah dengan menyediakan charger aki. Penggunaan utama charger aki adalah untuk memastikan aki kendaraan tetap terisi penuh sehingga dapat beroperasi dengan baik.

Rekomendasi Charger Aki Kendaraan Terbaik

Rekomendasi Charger Aki Kendaraan Terbaik
Image Source: Freepik/jcomp

Meskipun memang, kendaraan berhenti karena mogok di tengah jalan secara tiba-tiba menjadi hal yang sering terjadi bagi para pengendara. Seolah-olah rasanya kendaraan secara sengaja mau kita datang terlambat dan membuat frustrasi, serta membawa kendaraan ke bengkel terdekat rasanya menjadi hal yang sangat merepotkan.

Jakmall punya rekomendasi charger aki terbaik bagi kendaraan kamu, untuk terus memastikan perjalanan tetap lancar tanpa hambatan, terutama di saat-saat penting dalam hidup kamu!

1. ZUIDID Charger Baterai Aki Mobil Motor Automatic Detection 12V 24V

ZUIDID Charger Baterai Aki Mobil Motor Automatic Detection 12V 24V
Image Source: Jakmall

Tidak menemukan bengkel saat daya aki mulai melemah? Tenang, kamu bisa menggunakan charger aki yang satu ini. Dengan fitur pengenalan otomatis, kamu bisa menggunakannya untuk mengisi ulang baterai aki motor, mobil, truk, hingga boat bertegangan 12 V atau 24 V.

Lengkap dengan kombinasi sistem pengisian otomatis dan pengisian 7 tahap yang dapat memperpanjang umur baterai aki kamu. Agar pengisian berjalan efisien, kamu bisa mengatur mode yang sesuai dengan jenis baterai ACCU atau aki yang kamu gunakan.

Terdapat mode CAR untuk aki mobil, mode MOTO untuk aki motor, mode khusus untuk baterai LiFePO4, mode khusus untuk baterai AGM, dan mode perbaikan. Mode yang tepat akan membuat proses pengisian berjalan sesuai kebutuhan baterai kamu.

2. FOXSUR Charger Aki Mobil Lead Acid Smart Charger 12V/24V 6-200AH

FOXSUR Charger Aki Mobil Lead Acid Smart Charger 12V/24V 6-200AH
Image Source: Jakmall

Charger portable ini digunakan untuk mengisi baterai sepeda motor dan mobil 12 V /24 V, serta kapasitas baterai maksimum hingga 200 Ah. Dengan charger aki ini, kamu dapat mengisi baterai mobil atau motor di mana pun kamu membutuhkannya karena cukup menghubungkan charger aki ke port listrik EU.

Sudah dibekali dengan fitur automatic repair, yang mana hal ini memungkinkan charger aki untuk mengatur arus saat baterai aki terhubung. Saat baterai aki sudah penuh, maka secara otomatis output power diturunkan sehingga baterai aki bisa lebih aman dari overcharging atau pengisian daya berlebih.

Charger aki ini memiliki 7 tahap pengisian baterai, mulai dari baterai yang kosong hingga baterai penuh. Setiap mode yang ada dapat memastikan baterai terisi dengan baik hingga akhirnya terisi penuh.

3. FOXSUR Charger Aki Kendaraan 150W 12-24V 12A 200Ah with LCD

FOXSUR Charger Aki Kendaraan 150W 12-24V 12A 200Ah with LCD
Image Source: Jakmall

Charger aki ini digunakan untuk mengisi baterai mobil dengan tegangan 12 V dan 24 V, sehingga membuatnya sangat fleksibel untuk digunakan dalam mengisi ulang baterai aki kendaraan kamu.

Selain itu, bentuknya yang kecil sehingga dapat dibawa ke dalam mobil kamu dengan mudah dan dapat digunakan saat dibutuhkan. Kamu dapat menyimpannya di bawah jok mobil ataupun dimasukkan ke dalam tas penyimpanan. Charger aki ini memiliki 5 mode saat mengisi baterai, mulai dari baterai yang kosong hingga baterai penuh.

4. FOXSUR Charger Aki Mobil Motor 130W 12/24V 150Ah with LCD

FOXSUR Charger Aki Mobil Motor 130W 12/24V 150Ah with LCD
Image Source: Jakmall

Aki motor maupun mobil dapat diisi dengan menggunakan charger aki yang satu ini. Memiliki tegangan keluar sebesar 12 V dan 24 V dengan kapasitas arus maksimum 6–150 Ah. Serta terdapat proteksi keamanan guna menjaga aki kendaraan baik-baik saja selama proses pengisian berlangsung.

Selama proses pengisian berlangsung lampu indikator akan menyala dan disarankan kamu tidak melakukan pengoperasian apa pun. Ketika baterai sudah terisi penuh maka lampu indikator akan padam dengan sendirinya.

Dibekali dengan multi-proteksi yang mutakhir dengan terdapat 4 perlindungan. Pertama, overheating protection atau perlindungan panas berlebih. Kedua, proteksi hubungan arus pendek atau short-circuit protection apabila terjadi korsleting.

Ketiga, reverse polarity protection, di saat kamu terbalik mencolokkan kabel charger aki pada bagian positif dan negatif, maka alarm akan menyala untuk memberikan peringatan. Keempat, overcharge, di mana pengisi daya akan otomatis berhenti apabila daya yang terisi sudah penuh guna menghindari pengisian berlebih.

Tentunya, sebelum menggunakan charger aki kamu disarankan untuk membaca panduan penggunaan dengan cermat untuk memastikan proses pengisian baterai berjalan dengan benar dan aman. Karena salah-salah, justru dapat menyebabkan kerusakan dan risiko bahaya lainnya seperti ledakan.

Selain itu, hal lain yang dapat kamu lakukan adalah dengan menghindari hal-hal yang dapat membuat aki kendaraan mudah rusak, seperti tidak melakukan jarak pendek karena menghidupkan dan menghentikan kendaraan secara terus-menerus, justru dapat memaksa aki mengeluarkan lebih banyak daya.

Hal lain adalah penggunaan aksesori seperti radio dan steker rokok mobil secara bersamaan dan berulang-ulang yang dapat menguras daya mesin.