8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Sempit Remaja Sederhana

Ide dekorasi kamar tidur sempit remaja sederhana ini dijamin efektif membuat kamar yang sempit jadi Cantik & Aesthetic. Simak selengkapnya di sini!

8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Sempit Remaja Sederhana
Image Source: Unsplash/CHUTTERSNAP

Memiliki kamar yang cantik dan aesthetic adalah impian banyak orang, terutama para remaja. Kamar yang cantik tidak hanya membuat kita bersemangat memulai hari, tapi juga bisa membuat waktu istirahat semakin nyaman karena setiap dekorasinya disesuaikan dengan kebutuhan dan selera pemiliknya.

Sayangnya, ukuran kamar yang sempit sering kali jadi masalah saat kamu ingin mendekorasi kamar. Nah, jika kamu juga bermasalah dengan hal ini, tak perlu khawatir Jakmall sudah menyiapkan beberapa ide dekorasi kamar tidur sempit remaja sederhana yang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi.

Ide Dekorasi Kamar Tidur Sempit Remaja Sederhana

Beberapa ide dekorasi kamar tidur sempit remaja sederhana ini cocok untuk kamu yang ingin menghias kamar tapi terhalang dengan ruang yang terbatas. Semua barang yang ada dalam list ini tidak memakan banyak ruang dan tentunya mudah didapatkan.

1. Wallpaper Dinding

Wallpaper Dinding
Image Source: Pexels/Max Rahubovskly

Jika kamu mencari dekorasi kamar tidur sempit remaja sederhana tentu wallpaper dinding pilihannya. Hadir dengan berbagai warna, motif, dan tekstur, dekorasi dinding ini dapat mempercantik tampilan kamar dengan praktis.

Saat memilih wallpaper dinding, pastikan kamu memilih produk yang selaras dengan tema kamar atau ruangan agar tidak terlalu mencolok. Wallpaper dengan motif berukuran kecil atau polos dapat membuat kamar terlihat lebih luas.

2. Lampu Belajar

Selain jadi tempat istirahat, kamar juga digunakan sebagai tempat untuk belajar setelah pulang sekolah. Jadi, jangan lupa untuk memilih lampu belajar yang terang dan ergonomis seperti TaffLED Goodland Lampu Baca Mini LED USB.

Lampu belajar ini hadir dengan desain yang ergonomis sehingga dapat digunakan kapan pun dan di mana pun. Tangkai yang fleksibel memungkinkan kamu mengubah posisi lampu sesuai kebutuhan.

Cukup hubungkan lampu dengan sumber listrik, seperti laptop, PC, atau powerbank dan kamu bisa belajar dengan tenang. Cahaya berwarna cool white yang dihasilkan sangat cocok untuk meningkatkan fokus saat belajar.

Jual TaffLED Goodland Lampu Baca Mini LED USB Cool White 1.5W
Lampu USB TaffLED Goodland Lampu Baca Mini LED USB Cool White 1.5W with Switch - LZY-028 harga Rp 14.700 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

3. Kotak Penyimpanan Multifungsi

Kotak Penyimpanan Multifungsi
Image Source: Swyft

Jika kamu sedang mencari dekorasi kamar tidur sempit remaja sederhana, usahakan untuk memilih produk multifungsi seperti kotak penyimpan dari TaffHOME berikut.

Meski sekilas terlihat seperti bangku, bagian atasnya dapat dibuka dan digunakan sebagai tempat penyimpanan. Ukurannya yang cukup besar cocok untuk menyimpan buku atau perlengkapan kamar lainnya.

Tersedia dalam beberapa pilihan ukuran yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Sangat bermanfaat, bukan?

Jual TaffHOME Sofa Kotak Penyimpanan Barang Foldable Storage -
Dekorasi TaffHOME Sofa Kotak Penyimpanan Barang Foldable Storage - L170 harga Rp 45.900 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

4. Meja Lipat

Meja lipat dengan aksen kayu dapat memberikan kesan hangat pada ruangan. Desain meja yang bisa dilipat, membuat dekorasi ini bisa mendukung kamu belajar dan melakukan berbagai kegiatan lain di dalam kamar tanpa memakan banyak tempat.

Saat ini meja lipat sudah dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan, seperti tempat untuk botol minum serta tablet atau smartphone. Jangan lupa untuk melipat meja saat tidak digunakan agar kamar terlihat bersih dan luas.

5. Jam Digital

Jam Digital
Image Source: Unsplash/Lucas Santos

Jam digital jadi dekorasi kamar tidur sempit remaja sederhana yang tak boleh kamu lewatkan. Berfungsi untuk menunjukkan waktu, biasanya jam digital keluaran terbaru telah dilengkapi berbagai fitur lain, seperti kalender, penunjuk suhu, hingga alarm.

Bahkan saat ini kamu juga bisa menemukan jam digital dengan bentuk yang cantik seperti Jam Meja LED dari Taffware. Lampu LED yang digunakan akan menyala untuk menunjukkan waktu.

Jual Taffware Jam Meja LED Digital Clock - TS-S60-W
Dekorasi Taffware Jam Meja LED Digital Clock - TS-S60-W harga Rp 52.400 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Desain yang simple dapat melengkapi dekorasi agar terlihat futuristik dan minimalis tanpa membuat kamar terlalu ramai. Semakin lengkap dengan socket untuk pengait pada bagian belakang sehingga dapat digantungkan di dinding kamar.

6. Tanaman Hias

Kamar yang nyaman rasanya kurang lengkap tanpa adanya tanaman hias. Daripada tanaman asli, kamu bisa memilih tanaman plastik atau artificial.

Berfungsi sebagai pajangan, tanaman ini tidak membutuhkan perawatan khusus sehingga kamu bisa menikmati keindahannya setiap saat tanpa khawatir layu atau mati. Pilih tanaman dengan warna yang sesuai dengan tema kamar agar tetap selaras.

7. Lampu Bohlam RGB

Lampu Bohlam RGB
Image Source: Unsplash/Karan Nagapal

Tak bisa dipungkiri, pencahayaan punya peran besar untuk menciptakan ruang kamar yang nyaman. Jika kamu tak termasuk orang yang cepat bosan, menggunakan lampu bohlam RGB dari TaffLED bisa jadi solusi terbaik.

Berbeda dari bohlam biasa, lampu bohlam RGD dapat menghasilkan nyala lampu dengan warna yang berbeda-beda. Kamu bisa memilih aneka warna lampu, mulai dari putih, biru, kuning, hijau, ungu, dan banyak lainnya sesuai keinginan dan karakter. Semakin praktis dengan adanya remot kontrol yang sudah disediakan.

Kini kamu tak perlu lagi repot mengubah warna cat kamar, cukup gunakan lampu bohlam RGB TaffLED dan ciptakan kamar impianmu hanya dengan satu kali klik.

Jual TaffLED Lampu Bohlam RGB dengan Remote Control E27 3W - B2
Bohlam LED TaffLED Lampu Bohlam RGB dengan Remote Control E27 3W - B2 harga Rp 23.600 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

8. Lampu Tumblr

Jika lampu bohlam RGB bukan pilihan yang tepat, kamu bisa mengganti dekorasi kamar tidur sempit remaja sederhana dengan lampu tumblr. Lampu tumblr atau yang juga dikenal sebagai string light adalah lampu hias yang terdiri dari rangkaian lampu LED.

Biasanya lampu ini berbentuk untaian panjang sehingga dapat dibentuk atau disusun sesuai keinginan. Kamu bisa menempelkan lampu tumblr di sekeliling tembok kamar atau menggantungkan lampu di jendela kamar.

Warna lampu yang lembut cocok digunakan sebagai lampu tidur agar tubuh terasa lebih rileks dan tenang saat persiapan tidur.

Ide dekorasi kamar tidur sempit remaja sederhana tidak hanya berfungsi untuk melengkapi ruangan, tapi juga harus memanfaatkan ruang yang ada dengan efektif agar hasil akhirnya tetap cantik dan aesthetic.

Selain beberapa ide dekorasi di atas, kamu juga bisa menghias ruangan dengan berbagai peralatan rumah tangga lainnya, seperti lampu proyektor, reed diffuser, stiker bintang, dan banyak lainnya di Jakmall.