Ini Harga Tiket Indonesia Open 2024, Jangan Sampai Ketinggalan!

Ajang olahraga bergengsi dunia kembali diselenggarakan di Indonesia. Ini harga tiket Indonesia Open 2024, jangan sampai ketinggalan!

Ini Harga Tiket Indonesia Open 2024, Jangan Sampai Ketinggalan!
Image Source: djarumbadminton

Diadakan setiap tahun dan menjadi ajang olahraga bergengsi dunia yang diselenggarakan di Indonesia, Indonesia Open 2024 kembali di adakan di Jakarta, Istora Senayan, Gelora Bung Karno.

Acara olahraga yang dikenal memiliki atmosfer meriah dengan dukungan penuh dari penggemar bulu tangkis di seluruh dunia ini, merupakan bagian dari BWF World Tour Super 1000, yang merupakan salah satu level tertinggi dalam rangkaian turnamen yang diatur oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia atau The Badminton World Federation (BWF).

Indonesia Open pertama kali digelar pada tahun 1982 dan sejak itu telah menjadi ajang penting dalam agenda bulu tangkis internasional. Indonesia sendiri sudah 85 kali menjuarai ajang bergengsi ini, kemudian diikuti dengan China sebanyak 51 kali, dan Korea Selatan sebanyak 16 kali.

Bagi kamu penggemar bulu tangkis dan ingin memeriahkan acara olahraga besar ini, Jakmall telah merangkum harga tiket dan bagaimana cara membeli Indonesia Open 2024!

Sekilas Mengenai Indonesia Open

Awalnya Indonesia Open merupakan bagian dari seri Grand Prix Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), turnamen ini ditingkatkan menjadi acara Super Series BWF pada tahun 2007.

Pada tahun 2011, turnamen ini menjadi bagian dari Super Series Premier, dan saat ini diklasifikasikan sebagai turnamen Super 1000, yang merupakan salah satu tingkatan tertinggi dalam Tur Dunia BWF.

Turnamen ini telah diadakan di berbagai kota di seluruh Indonesia, meskipun Jakarta telah menjadi tempat utama dalam beberapa tahun terakhir. Kota-kota lain yang pernah menjadi tuan rumah acara ini termasuk Samarinda (1990), Bandung (1991), Semarang (1992), Yogyakarta (1994), Surakarta (1997), Denpasar (1999), Surabaya (2002), dan Batam (2003).

Indonesia telah sangat sukses dalam turnamen ini, memenangkan gelar terbanyak dibandingkan dengan negara lain. Pemain legendaris seperti Ardy B. Wiranata dan Taufik Hidayat mendominasi acara ini, masing-masing meraih enam gelar selama karier mereka.

Harga Tiket Indonesia Open 2024

Harga Tiket Indonesia Open 2024
Image Source: PBSI

Indonesia Open sebagai ajang pertandingan olahraga bergengsi tentunya terkenal karena tingkat persaingan yang tinggi dan suasana yang meriah. Sehingga menjadikannya sebagai acara favorit di kalangan penggemar dan pemain bulu tangkis.

Akan diadakan di Istora Senayan, tiket Indonesia Open 2024 dibagi menjadi beberapa kategori dengan harga yang bervariasi. Kamu dapat memilih 3 bagian tempat duduk yakni CAT.1, CAT.2, dan VIP yang bisa kamu beli melalui PBSI dengan klik link ini.

Penjualan tiket Indonesia Open 2024 dimulai 26 April 2024, pada pukul 13.00 WIB melalui website resmi PBSI.

Ketentuan Menonton Indonesia Open 2024

Tentunya kamu sebelum memutuskan untuk menonton Indonesia Open 2024, kamu harus perhatikan aturan dan ketentuan yang ditentukan oleh pihak panitia untuk memastikan acara ini berjalan dengan lancar.

Batasan Usia

  • Acara Indonesia Open 2024 untuk segala Umur.
  • Penonton diharuskan untuk menunjukan Kartu Identitas (KTP/Copy Passport/SIM) yang dilengkapi dengan foto sebelum memasuki area.
  • Penonton tanpa Kartu Identitas yang sah tidak akan diperbolehkan masuk ke dalam Area Indonesia Open 2024, dan tidak akan mendapatkan uang tiket kembali.

Peraturan Umum

  • Penjual yang tidak sah tidak diizinkan berada di area Indonesia Open 2024.
  • Selebaran, pemberian sampel atau hadiah tidak diizinkan di area Indonesia Open 2024.
  • Tidak diperbolehkan untuk berkemah atau menginap di area Indonesia Open 2024.
  • Semua penonton diharuskan untuk menukarkan e-voucher dengan wristband sebelum memasuki area Indonesia Open 2024.
  • Harus selalu memakai wristband selama di area Indonesia Open 2024. Jangan sampai hilang!
  • Apabila wristband hilang dengan alasan apa pun, tidak akan diperbolehkan masuk ke dalam area Indonesia Open 2024.
  • Setiap orang di dalam area Indonesia Open 2024 yang tidak memiliki wristband yang valid, akan dikeluarkan dari area acara. Tidak ada pengecualian.
  • Harus mampu menunjukkan Kartu Identitas diri yang dilengkapi dengan foto di pintu masuk Indonesia Open 2024.
  • Untuk beberapa kondisi dan situasi, beberapa daerah di dalam area Indonesia Open 2024 akan tidak boleh dimasuki oleh para penonton.
  • Penonton yang terbukti membawa obat-obatan terlarang, senjata dan/atau barang-barang terlarang lainnya tidak akan diperbolehkan untuk masuk ke dalam area Indonesia Open 2024. Penonton yang ditemukan membawa barang-barang tersebut akan segera dilaporkan ke pihak yang berwajib. Tidak akan ada pengembalian uang tiket.
  • Penonton yang bertingkah laku sembarangan, bersifat mengganggu atau dengan perilaku yang tidak senonoh, dan penonton yang menolak mentaati peraturan/mematuhi teguran dan staff Panitia akan segera dikeluarkan dari area Indonesia Open 2024. Tidak akan ada pengembalian uang tiket.
  • Penonton yang dikeluarkan dari area karena alasan-alasan diatas, tidak akan diperbolehkan untuk memasuki kembali area Indonesia Open 2024, termasuk pada hari berikutnya.
  • Penonton yang masuk ke dalam area Indonesia Open 2024 tanpa tiket yang sah atau tanda pengenal yang sah akan dikeluarkan dari area festival. Kami juga dapat melibatkan kepolisian dan meminta ganti rugi kepada penonton yang masuk ke dalam area festival secara ilegal.
  • Para penonton bertanggung jawab atas semua barang-barang yang dibawa.
  • Penyelenggara tidak bertanggung jawab atas hilangnya barang-barang pribadi para penonton atau kejadian-kejadian yang mengakibatkan cedera di semua area Indonesia Open 2024 berlangsung apa pun alasannya.
  • Penyelenggara tidak akan menggunakan data-data pribadi para penonton yang dikumpulkan pada saat pembelian tiket, tanpa izin penonton.
  • Indonesia Open 2024 ini dirancang sebagai acara yang ramah dan dapat dinikmati dengan baik

Meskipun terdapat kenaikan harga tiket Indonesia Open di tahun sebelumnya, tetapi tetapi kenaikan ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan negara penyelenggara turnamen super 1000 lain.

Tunggu apa lagi? Segera pesan tiket Indonesia Open 2024 dan dukung tim kesayangan kamu!

Jakmall menyediakan rekomendasi perlengkapan menonton pertandingan yang enggak bisa kamu lewatkan, seperti botol minumpower bank, kipas mini, hingga topi dengan harga yang pasti murah karena langsung dari pusatnya.