Ini Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ajang olahraga sepak bola terbesar yang diadakan setiap 4 tahun sekali dan paling banyak ditonton, FIFA World Cup atau Piala Dunia akan kembali diadakan pada tahun 2026 di 16 kota pada tiga negara benua Amerika, yaitu Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Piala Dunia merupakan pertandingan yang akan mempertemukan tim sepakbola terkuat di berbagai negara yang memperebutkan FIFA World Cup Trophy, dan berlangsung dari tanggal 11 Juni hingga 19 Juli 2026.

Terdiri dari 104 pertandingan dan jumlah tim yang semula terdiri dari 32 tim, kini ditingkatkan menjadi 48 tim tentunya akan menjadi perjalanan yang cukup panjang.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini telah berlangsung dalam lima putaran yang dimulai dari bulan Oktober 2023, dan akan terus berlangsung hingga November 2025. Sementara saat ini proses kualifikasi sudah berada pada tahap putaran kedua.

Simak rangkuman jadwal timnas Indonesia di kualifikasi piala dunia 2026, jangan sampai ketinggalan untuk mendukung tim kesayangan!

Jadwal Timnas Indonesia

Indonesia yang berada di Grup F putaran kedua zona Asia bersamaan dengan negara lain seperti Irak, Filipina, dan Vietnam ini akan kembali melanjutkan pertarungan pada putaran kedua.

Sebelumnya Indonesia sudah mendapatkan dua kemenangan, dan menjalani 4 pertandingan yaitu menghadapi Irak di Basra pada 16 November 2023, Filipina di Manila pada 21 November 2023, dan sebanyak dua kali pertandingan melawan Vietnam di Jakarta dan Hanoi pada 21 dan 26 Maret 2024.

Dengan kemenangan yang telah dikantongi oleh anak asuhan Shin Tae-yong, Indonesia berhasil menempati peringkat kedua di Grup F dengan perolehan total tujuh poin yang berasal dari enam poin melawan Vietnam, dan satu poin saat melawan Filipina.

Jual Salange Proyektor Mini LCD Full HD 1080P 1200 Lumens Home
Proyektor Mini Salange Proyektor Mini LCD Full HD 1080P 1200 Lumens Home Theater - M24 harga Rp 317.100 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Indonesia dapat mengamankan tiket lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, serta akan kembali menjalani pertandingan kelima dan keenam pada Juni 2024 mendatang, berikut jadwal lengkapnya:

Timnas Indonesia VS Irak

  • Kamis, 6 Juni 2024
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno
  • Kick-off yang semula pada 19.30 WIB kini diubah menjadi 16.00 WIB
  • Siaran langsung di TV RCTI
  • Live streaming melalui Vision+

Timnas Indonesia VS Filipina

  • Selasa, 11 Juni 2024
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno
  • Kick-off pada 19.30 WIB
  • Siaran langsung di TV Indosiar
  • Live streaming melalui Vidio

Dari dua pertandingan yang tersisa pada putaran kedua ini, Indonesia membutuhkan tambahan tiga poin untuk dapat lolos ke babak berikutnya.

Sudah siap menonton Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua? Jakmall punya pilihan rekomendasi perlengkapan menonton seperti proyektor, kain layar proyektor, hingga speaker yang bisa memberikan pengalaman nonton bareng makin menyenangkan.

Tunggu apa lagi? Segera penuhi kebutuhan kamu di Jakmall, sekarang juga!