7 Inspirasi Nail Art Simple Elegant dan Mudah Dibuat

Nail art merupakan salah satu bentuk ekspresi diri dan juga menambahkan sentuhan personal untuk seseorang. Jika kamu sering menghias kuku menggunakan cat kuku dan ingin tampil lebih memikat namun tidak mau terlalu mencolok, inspirasi nail art simple elegant adalah jawabannya.

Mendapatkan nail art yang cocok untuk tampilanmu menjadi sebuah tantangan tersendiri. Inspirasi nail art simple elegant memiliki berbagai tampilan yang bisa diaplikasikan dengan mudah, bahkan untuk kamu yang seorang pemula sekali pun.

Jika kamu sedang mencari inspirasi nail art simple elegant, kamu berada di tempat yang tepat karena Jakmall punya rekomendasinya untuk kamu!

Coba 7 Inspirasi Nail Art Simple Elegant yang Mudah Diaplikasikan Ini!

Dengan langkah yang mudah, kamu bisa mengaplikasikan inspirasi nail art simple elegant berikut ini loh! Penasaran apa saja model nail art yang simple namun tetap elegant? Yuk, simak artikel berikut!

1. Wine Nail Art

Image Source: Woolin

Nail art dengan warna red wine akan memancarkan kesan yang elegan dan mewah. Warna red wine yang kaya cocok untuk pesta malam, memberikan tampilan yang anggun dan berkelas. Bisa juga kamu gunakan saat menghadiri makan malam romantis bersama dengan pasangan.

Pilihan nail art ini akan sangat cocok dipadukan dengan dress dan tambahan aksesoris seperti cincin berwarna emas untuk memaksimalkan penampilanmu.

2. Espresso Nail Art

Image Source: Nailboo

Warna yang satu ini mampu memancarkan kehangatan dan keanggunan, menjadikannya pilihan yang ideal untuk banyak situasi. Kamu bisa menggunakan warna nail art ini untuk pergi hangout dan padukan dengan outfit casualmu dengan warna beige atau coklat.

3. Metalic Nail Art

Image Source: Etsy

Untuk tampilan yang lebih next level namun tetap mempertahankan kesan simple, cat kuku dengan warna metalic bisa kamu aplikasikan. Ini sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara dengan tema futuristik.

Warna metalik akan memberikan kilau yang mencolok dan menarik perhatian, menjadikan kamu pusat perhatian, apalagi dipadukan dengan outfit dengan model bling-bling yang kamu punya.

4. Glazed Donut Nail Art

Image Source: Gelous

Jika ingin tampilan yang berkilau yang tidak terlalu mencolok, kamu bisa mencoba inpirasi nail art glazed donut ini. Glazed donut sendiri dipopulerkan oleh bintang ternama Hailey Bieber. Tampilan kukunya menjadi perhatian dan menciptakan sebuah tren kecantikan yang banyak dicari.

Jual Skinters Set Alat Kikir Kuku Elektrik Nail Manicure
Hand & Nail Art Skinters Set Alat Kikir Kuku Elektrik Nail Manicure Pedicure 35000 RPM - S35 harga Rp 197.400 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Untuk pengaplikasiannya, kamu membutuhkan warna dasar yang tidak terlalu mencolok seperti nude, pink, atau putih susu. Keringkan menggunakan pengering kutek kemudian aplikasikan bubuk chrome atau pearl. Keringkan kembali, dan langkah terakhir aplikasikan cat kuku bening atau glossy untuk melindungi lapisan warna.

5. Glitter Nail Art

Image Source: Byrdie

Glitter nail art masih menjadi desain nail art yang paling banyak digunakan, karena mampu memberikan kesan simple elegan dengan cara yang mudah. Kini sudah banyak cat kuku glitter yang dijual di pasaran sehingga kamu hanya perlu mengaplikasikannya saja dengan mudah.

6. Gold Striping Tape Nail Art

Image Source: Honestly WTF

Untuk tampilan yang simple namun terlihat elegan lainnya kamu bisa menambahkan glod striping tape di atas cat kuku yang sudah kamu aplikasikan. Tinggal tambahkan saja sesuai dengan model yang kamu mau.

Pastikan warna yang digunakan senada dan cocok dengan strip tape berwarna gold yang kamu gunakan ya. Dianjurkan menggunakan warna cat kuku yang tidak terlalu mencolok.

7. Matte Finish with Glossy Tips Nail Art

Image Source: Byrdie

Inspirasi nail art simple elegant yang terakhir adalah matte finish with glossy tips. Ini adalah desain kuku yang elegan dan modern, mengombinasikan dua tekstur berbeda untuk menciptakan kontras yang menarik. Cara pengaplikasiannya sama dengan nail art dengan teknik french tips.

Pertama aplikasikan base coat, tunggu kering dan kemudian aplikasian cat kuku matte warna apa saja yang kamu suka. Setelah itu keringkan, jika sudah kering, tempelkan nail tape atau stiker pemandu French tip pada kuku untuk membatasi area tips yang akan diberi efek glossy. Kemudian oleskan glossy top coat hanya pada ujung kuku (tips) yang dibatasi oleh nail tape atau stiker. Setelah glossy top coat kering, dengan hati-hati lepaskan nail tape atau stiker pemandu.

Untuk hasil nail art yang cantik dan maksimal, pastikan kamu melakukan persiapan untuk sebelum kukumu dihias dengan mengikirnya atau menghaluskannya menggunakan alat kikir kuku. Dan agar saat proses aplikasi cat kuku terlihat rapi, kamu bisa menggunakan kuas kutek dengan berbagai model sesuai kebutuhan.