5 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik 2023, Dijamin Anti Bocor!

Warna langit yang berwarna abu-abu gelap, embusan angin dingin, dan hujan yang turun sering kali menjadi momok bagi kamu yang ingin melakukan aktivitas di luar ruangan, seperti hiking, berkemah, bersepeda, atau saat mengendarai motor.

Untuk itu, jas hujan adalah perlengkapan yang wajib dimiliki untuk dapat mengatasi segala tantangan dan menjamin kegiatan kamu tetap berjalan lancar. Jas hujan memang dirancang khusus untuk dapat melindungi kamu dari air hujan, serta tetap dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Selain itu, jas hujan juga menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna transportasi umum atau pejalan kaki untuk melindungi diri dari hujan yang sering turun tiba-tiba.

Tips Memilih Jas Hujan yang Paling Tepat

Image Source: Freepik/freepik

Jas hujan menjadi perlengkapan wajib dan penting untuk dimiliki selama musim hujan. Lebih dari sekadar mode saat sedang hujan, jas hujan berguna untuk melindungi, menjaga kesehatan, meningkatkan produktivitas, dan membantu mencegah kerusakan pada barang-barang berharga Anda.

Jual Rhodey Rain Cover Pelindung Anti Air Hujan Tas Ransel 30-40L
Perlengkapan Travel Lainnya Rhodey Rain Cover Pelindung Anti Air Hujan Tas Ransel 30-40L harga Rp 10.000 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Dengan memiliki jas hujan yang berkualitas, Anda dapat dengan nyaman melangkah serta beraktivitas di tengah guyuran hujan, tanpa perlu khawatir tentang dampak buruk yang mungkin terjadi.

Berikut beberapa tips memilih yang jas hujan terbaik agar pas digunakan dan dapat memberikan perlindungan secara menyeluruh.

1. Sesuaikan dengan Aktivitas

Pastikan jas hujan yang dipilih sesuai dengan aktivitas yang akan dilakukan. Untuk hiking atau aktivitas luar ruangan yang cukup intens, kamu bisa memilih jas hujan yang lebih tebal, tetapi tetap elastis dan memiliki sistem ventilasi yang baik.

2. Tentukan Ukuran

Pilih ukuran yang pas dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Pastikan jas hujan dapat memberikan perlindungan yang cukup tanpa mengganggu gerakan Anda. Memilih jas hujan dengan ukuran yang kecil mungkin tidak dapat memberikan perlindungan secara menyeluruh pada tubuh, sedangkan jas hujan ukuran yang besar mungkin dapat mengganggu gerak tubuh dan menyebabkan bahaya.

Jual HOLDER HP MOTOR OJEK WATERPROOF 4,7-6.3 INCHI ANTI HUJAN
Case Waterproof HOLDER HP MOTOR OJEK WATERPROOF 4,7-6.3 INCHI ANTI HUJAN DAN COPET harga Rp 80.000 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

3. Kualitas

Kamu bisa investasikan jas hujan dengan kualitas terbaik agar dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Meskipun mungkin memerlukan biaya lebih tinggi, jas hujan yang berkualitas akan menjamin kenyamanan bahan dan memberikan perlindungan yang lebih baik.

Pada dasarnya, penggunaan jas hujan bukan hanya soal kenyamanan atau mode. Ini tentang kesehatan, keselamatan, efisiensi, dan perlindungan diri dari dampak buruk cuaca eksternal. Maka dari itu, memakai jas hujan adalah keputusan cerdas yang mendukung kesejahteraan dan keselamatan Anda.

Rekomendasi Jas Hujan Terbaik

Image Source: Freepik/senivpetro

Memiliki jas hujan, terutama pada musim hujan merupakan langkah untuk menjaga keselamatan, perlindungan diri, dan efisiensi dari dampak cuaca buruk.

Selain itu, jas hujan juga dapat menjamin kesehatan kamu dengan melindungi tubuh dari paparan langsung virus, bakteri, atau kuman yang mungkin terkandung pada air hujan. Ini akan membantu kamu mencegah terkena flu, demam, atau bahkan hipotermia.

Berikut rekomendasi berbagai model jas hujan yang bisa kamu pertimbangkan untuk miliki selama musim hujan di tahun ini!

1. Rhodey Jas Hujan Portable Raincoat - TY876

Image Source: Jakmall

Jas hujan model ini adalah yang paling umum dan sederhana. Jas hujan ini terbuat dari bahan EVA yang tahan air dan dilengkapi dengan kancing pada bagian depan, sehingga memudahkan pengguna untuk memasang dan melepasnya.

Jas hujan yang paling klasik dan umum ditemukan ini sangat efektif dalam menjaga pengguna tetap kering selama berada di bawah guyuran hujan ringan hingga sedang.

Selain itu, jas hujan ini juga dilengkapi dengan tali untuk menyesuaikan ketatnya penutupan kepala, sehingga kamu enggak perlu khawatir akan kemungkinan air yang dapat masuk melalui sela-sela terkecil.

2. Jas Hujan Anak Dengan Ruang Ransel motif BLUE KUDANIL

Image Source: Jakmall

Jas hujan anak dengan ruang ransel adalah jas hujan yang di bagian punggung terdapat ruang khusus dengan ukuran 12 cm sebagai tempat ransel. Adanya ruangan ini mambuat anak tidak lagi kesempitan saat membawa tas ransel. Tas ransel dan buku pelajaran jadi bebas dari siraman air hujan.

Terdapat kancing penutup di bagian bawah ruang tambahan untuk memastikan ransel tetap kering serta bisa dilipat dan dikancing saat tidak dipakai. Uniknya lagi, jas hujan ini dilengkapi penutup kepala tiup. Terdapat karet tiup pada penutup kepala dan akan mengembang jika ditiup, fungsinya agar penutup kepala tidak mudah lepas jika tertiup angin sehingga kepala tetap aman.

Dengan motif kartun manarik di bagian depan dan belakang, jas hujan ini dijamin menjadi kegemaran anak-anak sehingga mereka tetap rajin ke sekolah.

3. KNALLA Ponco Hujan Hitam 110 x 150 cm

Image Source: Jakmall

Jika kamu ingin jas hujan yang memiliki bentuk longgar dan luas daripada jas hujan biasa, jas hujan ponco jawabannya. Jas hujan ponco dirancang untuk melindungi pengguna dari hujan dengan cara yang sederhana dan cepat, sehingga cocok digunakan untuk jas hujan saat mengendarai motor.

Seri jas hujan KNALLA menjadikan aktivitas lebih lancar dan memastikan hujan yang turun tiba-tiba tidak akan merusak hari Anda. Jas hujan ini mudah disimpan, karena dapat dilipat menjadi kantong dan muat di dalam ransel atau tas kantor.

Selain itu, bagian penutup kepala akan terus berada di tempatnya meskipun kamu sedang menghadapi cuaca berangin, karena penutup kepala berada di bawah leher dengan kait yang dapat disesuaikan pengencang simpul. Saku yang ada di bagian depan juga memudahkan kamu mengambil dompet, kunci, dan ponsel yang disimpan.

4. Jas Hujan Jaket Setelan

Image Source: Jakmall

Jas hujan setelan adalah jenis jas hujan yang terdiri dari dua bagian, yaitu jaket bagian atas dan celana. Jas hujan setelan biasanya digunakan dalam situasi di mana perlindungan ekstra diperlukan, terutama untuk aktivitas di luar ruangan dengan kebutuhan gerak yang lebih banyak di saat kondisi cuaca buruk.

Jas hujan setelan biasanya terbuat dari bahan yang lebih tebal dari jenis jas hujan lainnya, sehingga dapat digunakan dalam cuaca yang lebih ekstrem. Cocok digunakan sebagai pilihan yang baik untuk melindungi seluruh tubuh dari hujan dan angin.

5. FJUN Jas Hujan Portable Transparent Poncho - FJ300

Image Source: Jakmall

Jas hujan yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin tampil modis meski hujan sedang turun. Desain jas hujan ala Korea ini membuat tampilan semakin keren dan modis, tentunya tanpa mengurangi fungsionalitas jas hujan ini.

Terbuat dari material yang ringan dan lentur sehingga mampu menahan air hujan dengan baik. Jas hujan juga disertai dengan kancing depan dan hoodie sehingga mudah untuk digunakan dan dilepas.

Terkena air hujan dalam jangka waktu lama tentunya dapat menurunkan suhu tubuh Anda dan berpotensi mengganggu sistem kekebalan tubuh.

Jas hujan menjadi perlengkapan esensial yang dapat membantu menjaga kesehatan Anda dan memastikan kenyamanan selama beraktivitas di luar ruangan. Jas hujan memungkinkan Anda tetap produktif bahkan saat cuaca tidak mendukung.

Jakmall punya penawaran terbaik dan rekomendasi jas hujan sepatu, payung lipat, dan rain cover lain yang harus kamu miliki untuk siap menghadapi tantangan di musim hujan ini!