5 Rekomendasi Lampu Belajar LED yang Murah & Estetik

Jangan sampai asal memilih lampu belajar untuk anak. Penerangan yang tepat dapat menjaga kesehatan mata serta membuatnya nyaman saat belajar.

5 Rekomendasi Lampu Belajar LED yang Murah & Estetik
Image source: Freepik

Apa bentuk dukungan kamu sebagai orang tua untuk membantu anak belajar? Apakah dengan memberinya banyak vitamin, konsumsi buah-buahan, mendaftarkan ke bimbel, atau justru menyiapkan ruang belajar sendiri di rumah?

Kamu mungkin sudah mencatat ribuan cara agar waktu belajar anak lancar dan menyenangkan, tapi sebenarnya ada hal mudah dan sederhana yang bisa dilakukan sebagai bentuk dukungan, yaitu dengan memberikan penerangan yang cukup di tempat mereka biasa belajar.

Memasang lampu belajar LED di meja belajar akan membuat mereka jadi lebih betah dan nyaman saat mengerjakan tugas-tugas sekolah. Mengapa demikian? Karena lampu adalah salah satu perangkat pendukung belajar yang tidak boleh terlewatkan dan tidak boleh disepelekan.

Pentingnya fungsi lampu belajar dalam mendukung proses belajar anak membuat kamu tak bisa memilihnya dengan asal. Pastikan kamu memerikan produk dengan fitur lengkap dan kualitas terbaik agar si kecil lebih fokus saat mengerjakan tugas.

Tips Memilih Lampu Belajar

Sebelum masuk ke rekomendasi produk , ada baiknya kamu menyimak beberapa tips memilih lampu belajar yang sudah dirangkum oleh Jakmall.com berikut.

1. Perhatikan Ukuran

Hal pertama yang wajib diperhatikan sebelum membeli perlengkapan belajar ini adalah ukurannya. Kamu harus memastikan jika lampu tersebut sesuai dengan ukuran meja belajar dan luas ruangan anak agar cahaya jatuh ke titik yang tepat.

2. Jangkauan dan Intensitas Cahaya

Pilihlah lampu yang punya jangkauan cahaya yang luas. Semakin besar jangkauan cahayanya semakin leluasa pula anak untuk belajar atau mengerjakan tugas.

3. Kecerahan yang Dapat Disesuaikan

Jangkauan cahaya yang luas juga harus juga didukung dengan tingkat kecerahan lampu. Cahaya yang terlalu terang atau terlalu redup justru akan menyebabkan ia sulit berkonsentrasi atau menyebabkan ketegangan mata.

Pilih lampu tipe LED dengan tingkat lumens yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Pengaturan kecerahan yang fleksibel dapat membantu mengurangi kelelahan mata.

4. Efisiensi Energi

Pilih lampu hemat energi, yaitu lampu yang menggunakan teknologi LED. Lampu LED lebih efisien dan tahan lama dibandingkan lampu pijar konvensional, sehingga dapat menghemat biaya energi jangka panjang.

5. Warna Lampu dan Desainnya

Beberapa lampu belajar terkini menawarkan pilihan suhu warna yang berbeda. Namun, tidak semua warna lampu cocok digunakan untuk belajar. Jika lampu LED yang kamu pilih, maka gunakan warna lampu putih dengan temperatur cahaya 6500 K.

Hal penting yang tidak boleh kamu lupakan adalah menentukan desain atau bentuk dari lampu. Usahakan memilih bentuk yang menarik dan tentu disukai oleh buah hati, ya.

Rekomendasi Lampu Belajar LED

Sudah paham dengan kriteria yang cocok untuk mendukung proses belajar si kecil, sekarang saatnya kamu simak beberapa rekomendasi lampu belajar LED berkualitas.

1. TaffLED Lampu Meja Belajar LED Eye Protection USB Model 8W 3 Color

TaffLED Lampu Meja Belajar LED Eye Protection
Image source: Jakmall

Rekomendasi pertama yang bisa dipilih adalah lampu belajar estetik dari TaffLED. Memiliki 3 suhu warna yang berbeda dan bisa diatur, tentunya sangat cocok digunakan untuk penerangan saat membaca buku, menulis, dan kegiatan lainnya.

Tampilan ringkas dan modern dilengkapi dengan engsel yang dapat dilipat serta fitur eye protection tentu membuat lampu ini ungul dari lampu LED lainnya.

Tidak perlu khawatir anak merasa kurang nyaman, karena lampu yang telah teruji kualitasnya ini memiliki tingkat radiasi yang aman dan minim flicker.

Cara mengisi daya lampu ini juga sangat mudah. Kamu hanya perlu menghubungkan alat penerangan ini dengan kabel mikro USB dan daya akan terisi secara otomatis.

Lampu LED dengan beragam keunggulan ini dibanderol dengan harga yang sangat ramah di kantong, yaitu Rp. 31.300 saja!

2. ZHMZH Lampu Baca Mini LED USB Strip Portable Cool White 12W 5V

ZHMZH Lampu Baca Mini LED USB
Image source: Jakmall

Rekomendasi lampu belajar LED hadir dengan model portable yang mudah dibawa ke mana pun kamu pergi. Tidak hanya menawarkan bentuk minimalis, lampu ini juga hemat daya sehingga dapat dinyalakan dengan powerbank.

Terdiri dari 24 chip LED COB sebanyak, lampu mini ini tentu cocok digunakan untuk belajar di dalam atau luar ruangan. Tak perlu cemas lampu panas karena terlalu lama digunakan, lapisan aluminium pada body dapat mendinginkan suhunya sehingga lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.

Selain bentuknya yang minimalis, harganya lampu belajar ini juga tidak kalah ekonomis, lho. Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp. 9.200 dan produk ini siap dikirim ke alamatmu. Murah sekali, bukan?

3. Tomshine Lampu Meja Belajar LED Desk Lamp Clip 24 LED 5W Cool White

Tomshine Lampu Meja Belajar LED Desk
Image source: Jakmall

Sedang mencari lampu yang terang, namun tidak menyilaukan? Tomshine Lampu Meja Belajar jawabannya. Menggunakan 24 LED membuat cahaya yang dihasilkan terang dan nyaman di mata.

Kamu bahkan bisa mengatur tingkat keterangan cahaya sesuai dengan kebutuhan. Cukup dengan menekan tombol power selama beberapa detik dan intensitas cahayanya akan berkurang secara otomatis.

Leher yang fleksibel memudahkan kamu untuk mengatur arah pencahayaan. Bagian alas lampu ini berbentuk seperti capitan sehingga bisa diletakkan di mana saja, seperti di atas meja hingga dijepit di pinggiran meja. Produk ini tentunya cocok untuk kamu yang punya ruang belajar terbatas.

Dengan segala keunggulan yang dimiliki, kamu bisa mendapatkan lampu LED dari Tomshine dengan harga Rp. 81.100 saja.

4. TaffLED Lampu Meja Belajar Model Kartun Baymax 12 LED Cool White

TaffLED Lampu Meja Belajar Baymax
Image source: Jakmall

Apakah si kecil duka dengan karakter Baymax dari film animasi Disney berjudul "Big Hero 6"? Jika iya, maka lampu dari TaffLED ini wajib kamu pilih sebagai alat tempur di tempat si kecil belajar.

Perpaduan desain lucu dan tinggi lampu yang dapat diatur membuat produk ini tidak hanya bisa digunakan sebagai penerangan, tapi juga dekorasi ruang belajar anak. Dibekali 12 LED berwarna cool white, lampu ini tidak perlu dihubungkan terus ke sumber listrik selama penggunaan.

Lalu bagaimana kalau baterainya habis? Jangan panik dan jangan pusing. Ketika nayla lampu mulai redup, cukup geser tombol di bagian bawah untuk mengeluarkan plug EU dan hubungkan ke stopkontak.

Lampu dengan karakter yang dicintai oleh anak-anak ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang murah pastinya, yaitu Rp. 20.500. Kamu berminat?

5. TaffLED Lampu Meja Belajar Desk Lamp Rechargeable 14 LED White Light

TaffLED Lampu Meja Belajar Rechargeable
Image source: Jakmall

Memiliki fitur eye protection, lampu dari TaffLED bebas radiasi sehingga tidak menyebabkan silau atau lelah pada mata. Fitur ini tentu membuat kondisi dan kesehatan mata si kecil tetap terjaga meski harus belajar dalam waktu yang lama.

Tingkat kecerahan yang dapat diatur hingga 3 level pastinya membuat anak semakin nyaman belajar. Semakin praktis karena leher dari bahan silikon yang membuat kamu bisa mengatur arah dan jangkauan cahaya.

Tidak usah pusing dengan dayanya karena lampu LED seharga Rp.22.600 ini dapat diisi ulang menggunakan kabel mikro USB.

Pilihlah lampu sesuai kebutuhan dan jangan lupa utamakan kenyamanan anak ya, agar mata mereka tidak lelah saat harus berada di bawah lampu untuk belajar dalam waktu yang lama.