7 Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik & Tahan Lama

Rekomendasi lampu emergency ini bisa membantu kamu beraktivitas di situasi darurat seperti mati listrik. Pastinya produk-produk ini berkualitas dan tahan lama.

7 Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik & Tahan Lama
Image source: Freepik/freepik

Apa yang sudah kamu persiapkan untuk menghadapi situasi tak terduga seperti mati lampu? Jika biasanya kamu menyiapkan lilin, ada alat lain yang lebih aman dan sanggup menyala dalam waktu lama serta lebih terang yaitu lampu emergency.

Lampu darurat atau lampu emergency merupakan alat penerangan yang dirancang khusus untuk digunakan dalam situasi darurat ketika pasokan listrik utama mengalami gangguan. Lampu ini bisa beroperasi dengan baterai isi ulang, baterai yang dapat diganti, atau dengan tenaga surya.

Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik

Kamu yang sedang mencari lampu darurat terbaik dengan cahaya terang dan bisa digunakan dalam waktu yang lama, bisa mempertimbangkan beberapa rekomendasi berikut ini.

1. Firehong Lampu Lentera Emergency - G-85

Lampu emergency pertama yang bisa kamu pertimbangkan adalah merek Firehong G-85. Lampu yang memancarkan cahaya dengan terang ini ternyata memiliki fungsi lain yaitu sebagai perangkat pengisi daya atau power bank untuk ponsel. Selain kondisi darurat, lampu ini bisa kamu gunakan juga untuk kegiatan camping.

Kamu bisa mengisi daya lampu dengan dua opsi, yaitu kabel USB atau panel surya yang ada di bagian atas lampu. Kehadiran panel surya ini memudahkan pengisian daya saat tidak ada stopkontak di sekitarmu.

2. Dozzlor Lampu LED Camping Emergency COB - G198

Rekomendasi kedua adalah lampu darurat yang bisa kamu bawa untuk pergi berkemah dan melakukan kegiatan yang membutuhkan penerangan lain serta mudah dioperasikan, yaitu Dozzlor G198.

Lampu yang hanya perlu digantung ini memiliki tiga mode penerangan mulai dari tingkat kecerahan maksimal, sedang, serta SOS untuk memberikan sinyal. Ditenagai 3 buah baterai AAA, kamu tidak perlu bingung saat daya lampu habis.

3. Pocketman Lampu LED Camping Emergency - HS-V62

Rekomendasi ketiga ada Pocketman HS V62 yang memiliki 120 LED sehingga menghasilkan cahaya lampu yang terang. Lampu dengan desain ringkas dan ringan ini menggunakan 3 baterai 18650 dan juga panel surya di bagian atasnya sebagai daya.

Tak perlu khawatir daya lampu habis terlebih saat berada di tempat yang jauh dari sumber listrik. Kamu cukup meletakkan lampu di tempat yang terkena sinar matahari untuk mengisi daya baterai hingga penuh.

Semakin praktis karena terdapat fungsi power bank pada lampu sehingga kamu bisa mengisi daya ponsel hanya dengan menghubungkan kabel USB ke lampu.

4. TaffLED Lampu LED Camping Waterproof - LB171

Selanjutnya adalah lampu yang memiliki desain seperti lentera sehingga cocok digunakan untuk berkemah atau keadaan darurat. 2 mode penerangan dan mode strobo yang tersedia bisa kamu manfaatkan untuk penerangan.

Didukung oleh baterai yang dapat diisi ulang, kamu tidak perlu repot gonta-ganti baterai saat dayanya habis. Kombinasi material ABS dan PC menjamin lampu tahan lama dan tidak cepat rusak. Materialnya yang ringan memudahkan kamu untuk membawa lampu ini kapan saja dan ke mana saja.

5. Kaiyun Lampu LED Camping Emergency Lamp - 9789

Kaiyun adalah rekomendasi lampu emergency selanjutnya yang ditenagai 3 buah baterai AA, dapat menghasilkan dengan cahaya kualitas tinggi, aman, tahan lama, dan hemat energi. Lampu yang dilengkapi 12 chip LED yang mengitari lentera cocok digunakan saat kamu beraktivitas di luar ruangan.

Kamu gak perlu khawatir lampu akan mati ketika terkena air hujan, karena lampu memiliki ketahanan terhadap air. Mudah dibawa dan digantung sebab dilengkapi dengan gagang berongga.

6. Super Lamp Alabama 2 in 1

Super Lamp Alabama 2 in 1
Image source: Bolde

Jenis lampu emergency yang tidak hanya berfungsi sebagai penerangan tetapi juga power bank untuk ponsel, super lamp dari Bolde bisa kamu pertimbangkan. Keunggulan lain dari lampu ini adalah tingkat kecerahan yang bisa kamu atur sendiri.

Memiliki kapasitas baterai 2400 mAh, memungkinkan lampu darurat ini bisa digunakan untuk waktu yang lama.

7. PHILIPS Rechargeable LED Bulb

PHILIPS Rechargeable LED Bulb
Image source: Philips

Brand lampu ternama Phillips juga mengeluarkan lampu darurat berbentuk bohlam. Lampu LED dengan kekuatan 7 watt, memiliki pencahayaan yang terang namun tidak panas saat digunakan.

Dibekali baterai lithium ion, bohlam emergency ini dilengkapi sistem proteksi over-charging dan discharging. Mampu bertahan hingga 3 jam dalam keadaan mati listrik, baterai lampu emergency dari Philips dapat diisi ulang hingga 500 kali.

Sebelum memilih lampu emergency, pastikan kamu memperhatikan fitur-fitur yang disediakan seperti kapasitas baterai, kecerahan, daya tahan, dan kemudahan penggunaan. Hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, alat penerangan ini wajib kamu simpan di dalam rumah.

Selain rekomendasi di atas, kamu bisa menemukan lampu emergency atau darurat lainnya di Jakmall yang lebih murah dan langsung dari pusatnya.