5 Rekomendasi Laptop Untuk Pelajar, Gahar dan Murah

Di zaman yang serba canggih, hampir semua aktivitas sehari-hari membutuhkan bantuan atau bahkan bergantung dengan gadget. Kebutuhan akan perangkat elektronik ini pun juga menular ke dunia pendidikan.

Tidak jarang pelajar zaman now memerlukan perangkat elektronik canggih untuk mendukung proses belajar mereka. Salah satu gadget yang bisa dikatakan 'wajib' dimiliki oleh pelajar sekarang adalah laptop.

Mengapa laptop? Karena laptop dapat digunakan untuk mengerjakan tugas sekolah, mengikuti kelas online, mempresentasikan tugas di depan teman-teman serta guru, menyimpan materai pelajaran, dan masih banyak lagi.

Sebagai orang tua, kamu tentu ingin mendukung buah hati agar proses belajarnya semakain nyaman, bukan? Memberi mereka laptop untuk pelajar adalah salah satu cara efektif yang bisa dilakukan.

Nah, kalau masih bingung memilih produk laptop yang tepat, tak ada salahnya kamu intip beberapa rekomendasi laptop untuk pelajar dari Jakmall.com berikut.

Rekomendasi Laptop untuk Pelajar yang Gahar dan Murah

Rekomendasi laptop untuk pelajar ini dibekali spek unggulan yang dapat membantu proses belajar buah hati. Simak ulasannya sampai habis, ya!

1. Lenovo IdeaPad Slim 1 14ADA7 dengan Athlon 3050

Image source: Lenovo

Salah satu varian laptop kelas menengah yang bisa kamu pertimbangkan berasal dari varian Lenovo, yaitu IdeaPad Slim 1 14 ADA7.

Desain yang ramping berukuran 14 inci memilik layar dengan resolusi HD (1366 x 768 piksel). Menggunakan prosesor AMD Athlon 3050U, laptop ini dapat diandalkan untuk mengerjakan berbagai tugas, seperti browsing web, menulis dokumen, dan multitasking ringan.

Tersedia dalam dua pilihan RAM 4 GB dan 8 GB, laptop untuk pelajar ini telah menggunakan penyimpanan SSD sehingga kinerjanya semakin cepat dan responsif.

Hadir dengan sistem operasi terbaru Windows 10 Home, IdeaPad Slim 1 14ADA7 dengan Athlon 3050 dibanderol mulai dari 4 juta rupiah.

Jual RLoop Bluetooth Headset Headphone Telinga Kucing Cute Cat
Headphone Wireless & Bluetooth RLoop Bluetooth Headset Headphone Telinga Kucing Cute Cat Ear - LX-B39A harga Rp 68.100 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

2. Axioo Slimbook 13 S1 N4020

Image source: Axioo

Rekomendasi selanjutnya jatuh pada Axioo Slimbook 13 S1 N4020. Produk dari Axioo bisa kamu masukkan ke dalam daftar pencarian laptop untuk pelajar.

Tidak jauh berbeda dengan rekomendasi sebelumnya, laptop ini cocok digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas ringan seperti browsing web, menulis dokumen, dan tugas sekolah lainnya.

Ukuran layar 13,3 inci dengan resolusi HD, Axioo Slimbook 13 S1 N4020 dilengkapi dengan pilihan RAM 4 GB dan penyimpanan berupa SSD.

Baterai dengan daya tahan cukup baik dan sistem operasi Windows 10 Home dihargai mulai dari 2 jutaan.

3. Zyrex Sky 232 New Generation N4020

Image source: Zyrex

Brand laptop asal Indonesia ini tidak boleh di pandang sebelah mata. Pasalnya Zyrex Sky 232 New Generation sangat cocok digunakan sebagai laptop anak untuk sekolah.

Laptop yang dirancang khusus untuk pelajar SD maupun SMP ini didukung dengan layar IPS 14 inci dengan resolusi FHD 1920 x 1080 nyaman di mata.

Hadir dengan prosesor Intel N4020, Zyrex Sky 232 New Generation dibekali RAM 4 GB dan penyimpanan SSD serta sistem operasi Windows 10. Kamu bisa mendapatkan laptop lokal ini dengan harga kisaran Rp 2 hingga Rp 4 juta rupiah.

Jual EASYIDEA Gaming Mouse Pad Street Grafitti Desk Mat - EI25
Mousepad Game EASYIDEA Gaming Mouse Pad Street Grafitti Desk Mat - EI25 harga Rp 8.600 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

4. Infinix Inbook X1

Image source: Infinix Mobile

Laptop murah dari Infinix, Inbook X1 bisa kamu pilih sebagai gadget untuk membantu tugas sekolah anak. Meski hadir dengan harga miring sekitar Rp 4 jutaan, kamu tidak perlu ragu karena laptop anak sekolah ini menawarkan spesifikasi yang mantap.

Inbook X1 memiliki bentang layar 14 inci dengan resolusi FHD 1920 x 1080 piksel dan telah menggunakan layar IPS. Ditenagai prosesor Intel Core i3-1005G1 generasi ke-10, dan disokong memori RAM 8 GB serta penyimpanan SSD, laptop ini semakin gacor karena diklaim dapat bertahan hingga 13 jam.

5. Asus Chromebook C214MA Touchscreen N4020

Image source: Tokopedia

Rekomendasi laptop untuk pelajar terakhir datang dari brand elektronik yang sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang, apa lagi kalau bukan Asus. Salah satu varian laptop yang ditawarkan perusahaan asal Taiwan ini adalah Asus Chromebook C214MA.

Seperti namanya, laptop yang didesain untuk pelajar ini dilengkapi dengan layar sentuh 11,6 inci dan resolusi HD (1366 x 768 piksel) serta ditenagai prosesor Intel Celeron N4020, yang cocok untuk mengerjakan tugas ringan dan menjalankan sistem operasi Chrome OS.

Perbedaan Asus Chromebook C214MA dengan laptop lain ada pada desain ergonomis yang dapat diubah menjadi tablet. Perangkat ini memiliki daya tahan baterai yang baik sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Menggunakan sistem operasi Chrome OS serta tersedia dalam dua pilihan RAM 4 GB dan 8 GB, laptop ini cocok digunakan untuk penggunaan sehari-hari bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 2 jutaan.

Jual NUOXI Laptop Stand Aluminium Foldable Adjustable 6 Height -
Cooling Pad NUOXI Laptop Stand Aluminium Foldable Adjustable 6 Height - N3 harga Rp 39.100 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Setelah membaca rekomendasi di atas, apakah kamu sudah menentukan laptop untuk pelajar mana yang akan dipilih untuk mendukung proses belajar anak?

Usai menentukan laptop, hal yang tidak boleh kamu lupa dan lewatkan adalah menyiapkan aksesoris penunjang seperti case laptop untuk melindungi laptop saat harus dibawa ke mana pun dan kapan pun.

Selain itu ada juga kipas laptop untuk menjaga suhu dan kinerja laptop tetap stabil. Dan yang paling penting mouse wireless untuk mempermudah si kecil dalam mengoperasikan gadgetnya. Semua aksesoris ini bisa kamu dapatkan dengan harga termurah dan kualitas terbik di Jakmall.com.