7 Rekomendasi Matras Camping Lipat Terbaik untuk Liburan!

Buang rasa jenuh bekerja dengan kegiatan camping di alam. Jakmall punya rekomendasi matras camping terbaik untuk berikan pengalaman camping yang nyaman!

7 Rekomendasi Matras Camping Lipat Terbaik untuk Liburan!
Image Source: Freepik/freepik

Camping atau berkemah adalah kegiatan di alam terbuka dengan mendirikan tempat tinggal sementara. Kegiatan ini biasa dilakukan di alam terbuka seperti hutan, gunung, pantai, danau, atau padang rumput.

Merupakan kegiatan yang paling banyak diminati oleh banyak orang dari berbagai kalangan usia untuk healing atau sekedar mengisi waktu luang dengan menikmati keindahan alam, camping tidak hanya sekedar membawa diri dan tidur di tengah hutan atau wilayah camping.

Kamu memerlukan beberapa peralatan seperti tenda, matras, senter, kursi lipat, kompor portable, dan alat memasak lainnya agar camping berjalan lancar. Kali ini, Jakmall akan membahas alasan kenapa alas untuk kegiatan kemah ini penting dan rekomendasi matras camping lipat terbaik yang siap menemani kamu mengukir memori di alam terbuka!

Kenapa Matras Camping Penting Digunakan?

Kenapa Matras Camping Penting Digunakan?
Image Source: Freepik/freepik

Matras camping bukan hanya menawarkan kenyamanan untuk beristirahat, tetapi juga perlengkapan penting yang akan melindungimu saat berkemah. Memilih matras yang sesuai dengan kebutuhan tentu dapat memastikan kegiatan berkemahmu lebih nyaman.

Selain itu, berikut alasan kenapa matras camping lipat wajib banget kamu gunakan!

1. Perlindungan dari Permukaan Tanah

Matras camping membantu melindungi tubuh dari permukaan tanah yang dingin atau keras. Ini sangat penting terutama saat berkemah di daerah yang suhunya rendah. Dengan adanya matras, kamu dapat mengurangi hilangnya panas tubuh ke tanah, menjaga suhu tubuh tetap hangat, dan memberikan lapisan yang nyaman untuk tidur.

2. Meningkatkan Kenyamanan saat Tidur

Matras dapat meningkatkan kenyamanan tidur saat berada di alam terbuka. Mereka membantu meredakan tekanan pada tubuh saat berbaring, meminimalkan rasa tidak nyaman yang bisa disebabkan oleh permukaan yang tidak rata atau keras.

Jual TaffSPORT Gelas Lipat Camping Gantungan Tas Folded 240 ml -
Alat Masak Camping TaffSPORT Gelas Lipat Camping Gantungan Tas Folded 240 ml - YL37802 harga Rp 18.400 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

3. Melindungi dari Kelembapan

Alasan lain adalah matras camping dapat melindungi tubuh dari kelembapan tanah. Tanpa perlindungan yang tepat, kandungan air dalam tanah dapat merembes ke dalam tenda yang tentu akan mengganggu kenyamanan tidur.

Selain itu, matras juga berguna untuk memberikan lapisan tambahan yang dapat melindungi kamu dari serangga atau benda-benda tumpul yang mungkin terdapat pada permukaan tanah.

Rekomendasi Matras Camping Lipat Terbaik

Untuk kamu yang sedang mencari matras camping lipat terbaik yang bisa memberikan pengalaman tidur lebih baik dan membantu menjaga suhu tubuh tetap hangat, berikut rekomendasi matras camping lipat terbaik yang Jakmall rangkum khusus untuk kamu!

1. TaffSPORT Matras Camping Waterproof FS-008

TaffSPORT Matras Camping Waterproof FS-008
Image source: Jakmall

Jika kamu berencana untuk berlibur ke pantai, taman, atau gunung, maka matras lipat dari TaffSPORT ini tidak boleh terlewatkan. Matras yang dibekali material khusus yang mudah dilipat, tahan air, dan tahan pasir ini tidak akan rembes dan tetap kering ketika digunakan di permukaan basah karena bersifat anti air.

Hadir dengan ukuran 140 x 200 cm dan terbuat dari material kain nilon, maka matras lipat ini dapat kamu lipat dengan cukup mudah. Setelah dilipat, kamu dapat menyimpannya di dalam tas dan dibawa saat bepergian. Cara ini tentunya lebih ringkas dibanding dengan matras pada umumnya.

2. Jusenda Matras Camping Aluminium Foil HL-306

Jusenda Matras Camping Aluminium Foil HL-306
Image source: Jakmall

Berbeda dengan matras pada umumnya, alas satu ini terbuat dari materai aluminium foil, di mana bahan ini terdiri dari dua lapisan yang mampu bertahan dari panas matahari dan embun permukaan tanah.

Didesain agar mudah dibawa ke mana saja, matras camping Jusenda dapat dilipat hingga sangat kecil dan mudah dimasukkan ke dalam kantong pouch. Selain untuk camping, matras ini bisa kamu bawa untuk bersantai di taman.

3. TaffSPORT Matras Camping Waterproof FS-007

TaffSPORT Matras Camping Waterproof FS-007
Image source: Jakmall

Saat mendaki gunung, kerap terdapat permukaan tanah yang basah karena embun atau lembap, untuk mengatasinya kamu dapat menggunakan matras lipat TaffSPORT FS 007.

Bersifat anti air, matras lipat ini tidak mudah rembes dan tetap kering ketika digunakan di permukaan basah. Dengan ukuran 140 x 152 cm, alas tidur ini mampu memuat lebih dari 2 orang dalam posisi berbaring atau duduk.

Untuk mempermudah kamu saat membawanya, matras ini dilengkapi dengan tas penyimpanan. Tas juga dilengkapi dengan pengunci untuk menjaga matras agar tetap aman dan rapi saat tersimpan di dalamnya.

4. TaffSPORT Matras Camping Waterproof Mat FS-008

TaffSPORT Matras Camping Waterproof Mat FS-008
Image source: Jakmall

Warna matras lipat yang cantik dari TaffSPORT ini seakan mendukung cerahnya cuaca saat camping. Bersama teman-teman, kamu dapat berbincang dan menikmati suasana taman, pantai, hingga hutan.

Paduan 4 buah pasak membuat matras tahan air ini juga mampu menahan angin yang berhembus. Saat terlipat, matras dapat dimasukkan ke dalam tas atau digantung menggunakan karabiner sehingga cocok untuk dibawa hiking atau trekking.

Matras cantik berukuran 2 x 2.1 meter dapat kamu lipat dan masukkan ke dalam kantong penyimpanan yang tersedia. Tidak perlu lagi repot membawa matras gulung saat camping, karena kamu dapat menggunakan karabiner untuk menggantung kantong penyimpanan matras pada salah satu sisi tas campingmu.

5. VILEAD Matras Camping Waterproof V15

VILEAD Matras Camping Waterproof V15
Image source: Jakmall

Tempat camping lembap dan kamu bingung harus duduk di mana karena takut matras basah? Tenang, ada solusi tepat untuk kamu yaitu dengan menggunakan VILEAD matras camping waterproof.

Matras yang terbuat dari paduan material oxford 600 D, serat akrilik, dan PE menjadikan alas ini memiliki daya tahan ekstra dengan tingkat ketebalan yang pas, sehingga bagian bawah matras tidak akan basah. Selain itu, bagian atas matras juga teruji tahan air sehingga air minum yang tumpah bukanlah masalah.

Matras camping berukuran 140 x 190 cm ini dapat kamu lipat hingga menyerupai tas jinjing kecil. Tak perlu bersusah payah untuk melipatnya, karena kamu hanya perlu mengikuti instruksi yang tertera pada kemasan produk.

6. HNMSPORT Matras Camping Piknik Grid - HNMYL

HNMSPORT Matras Camping Piknik Grid - HNMYL
Image source: Jakmall

Ingin matras camping yang memiliki tampilan cantik dengan warna cerah? HNMSPORT matras camping adalah jawabannya.

Matras berukuran 150 x 200 cm bisa digunakan oleh 3 orang ketika mereka berbaring, dan 4 sampai 6 orang saat mereka duduk melingkar di atas matras. Tidak perlu khawatir akan kondisi rumput yang lembap dan basah, karena matras ini tidak akan menyerap air alias waterproof.

Kamu juga tidak perlu pusing saat makanan atau minuman tumpah, karena bagian atas matras telah teruji tahan air sehingga noda mudah dibersihkan. Bahan yang tebal namun tekstur serat yang sedang akan membuat anak-anak nyaman saat bermain di atasnya.

7. Matras Foil Camping Bahan Aluminium

Matras Foil Camping Bahan Aluminium
Image source: Jakmall

Butuh alas tidur yang nyaman dan hangat untuk kegiatan camping? Matras berbahan aluminium foil ini dapat kamu gunakan. Tidak hanya berfungsi sebagai alas tenda atau dome, kamu bahkan bisa menggunakannya sebagai selimut ketika dalam kondisi darurat.

Meski terbuat bahan aluminium foil yang kuat dan tidak mudah robek, matras ini ringan dan mudah dilipat sehingga bisa kamu selipkan dalam tas.

Sebagai peralatan penting dan tidak boleh terlewatkan saat camping, matras dapat membantu dalam situasi darurat atau keadaan yang tidak terduga. Misalnya, jika tenda bocor atau ada masalah lain, matras dapat berperan sebagai cadangan untuk memberikan perlindungan yang nyaman dan aman. Maka dari itu pilih matras camping dengan tepat agar kegiatan berkemahmu lebih nyaman dan aman.

Selain matras, jangan lupa siapkan juga peralatan seperti alat masak camping, senter, kompor portable, dan tentunya tenda, yang semuanya bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau di Jakmall.com.

Jadi, bersiap untuk memilih lokasi yang tepat, dan mulailah perjalanan menuju pengalaman camping yang menyenangkan!