Member NCT Dream Siapa Aja? Yuk, Kenal Lebih Dekat!

Para pecinta musik K-pop pasti sudah tidak asing lagi dengan sistem boy grup yang terbagi menjadi beberapa subunit seperti EXO atau NCT, bukan? Jika EXO terbagi dalam dua subunit yaitu EXO-K dan EXO-M, beda halnya dengan NCT.

Grup vokal yang mulai diperkenalkan oleh SM Entertainment pada Januari 2016, terdiri dari 26 anggota yang terbagi menjadi enam subunit berbeda, dan salah satunya adalah NCT Dream.

NCT Dream sendiri memulai debut mereka pada 25 Agustus 2016 dengan single berjudul "Chewing Gum". Berbeda dengan subunit lainnya, NCT Dream berfokus pada member beranggotakan remaja usia belasan tahun yang tampan dan juga menggemaskan.

Karena 'label' remaja tersebut lah, grup ini memiliki sistem kelulusan, di mana anggota yang telah menginjak usia 20 tahun akan lulus dan tidak melakukan promosi bersama anggota NCT Dream.

Namun, pada tahun 2020, SM Entertainment memberikan kabar gembira untuk seluruh fans NCT khususnya NCT Dream, yaitu tidak adanya sistem kelulusan bagi anggota. Sehingga kini, NCT Dream telah berisikan anggota tetap atau fixed unit dengan tujuh anggota.

Member NCT Dream

Kabar gembira untuk NCTzen Indonesia, NCT Dream akan menggelar konser mereka pada 18 Mei 2024. Kamu yang baru mengenal NCT Dream dan sedang tergila-gila dengan karya mereka sudahkah kenal dengan para membernya?

Yuk, cari tahu siapa saja member NCT dream agar kamu kenal lebih dekat dengan mereka.

1. Mark

Image source: Twitter/NCTsmtown_DREAM

Member NCT Dream pertama yang harus kamu kenal adalah leader sekaligus rapper utama, yaitu Lee Mark atau lebih akrab dikenal Mark. Cowok kelahiran 22 Agustus 1999 ini mulai bergabung dengan SM Entertainment melalui audisi global yang diadakan di Vancouver, Kanada 2012.

Sebagai satu-satunya anggota NCT yang debut dalam tiga subunit secara bersamaan, yaitu NCT U, NCT 127, dan NCT Dream, bahkan tergabung dalam boyband SuperM, Mark dikenal sebagai member yang jago menulis lagu.

Menjadi anggota yang dikenal karena kesibukannya yang padat, perjalanan karir Mark tidaklah mudah. Ia harus menjalani masa trainee selama 4 tahun sebelum akhirnya bisa debut bersama NCT.

Pecinta buah semangka yang jago ngerap ini kabarnya mengidolakan Beyonce, Coldplay, SHINee’s Minho, dan EXO’s Xiumin. Satu yang perlu kamu tahu mengenai tipe ideal Mark adalah Ia menyukai perempuan yang memiliki rambut hitam dan panjang.

Jual Transparent Mecha Power Bank Fast Charging Multi USB Port
Portable Power Bank Charger Transparent Mecha Power Bank Fast Charging Multi USB Port 20000mAh - K125 harga Rp 134.700 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

2. Haechan

Image source: Twitter/NCTsmtown_DREAM

Hobi bermain piano, mendengarkan musik, dan bernyanyi, Lee Donghyuck atau yang lebih dikenal dengan Haechan adalah member NCT Dream yang dikenal dengan kepribadian imutnya.

Lahir di Seoul, 6 Juni 2000, Haechan dikenal memiliki suara merdu dan mampu menghafal koreografi dance dalam waktu cepat, sehingga tidak heran jika member yang dijuluki sebagai moodmaker ini didapuk sebagai lead dancer dan juga vokalis utama di NCT Dream.

Menjalani trainee sejak usia 14 tahun, Haechan ternyata bergabung dengan SM Entertainment setelah sang Ibu menyuruhnya untuk ikut audisi.

Dikabarkan mengagumi Baekhyun hingga menjadikan member EXO tersebut sebagai role modelnya, cowok dengan tinggi 174 cm ini memiliki dua warna favorit yaitu warna merah dan hitam. Adapun makanan favorit Haechan adalah Samgyeopsal.

3. Renjun

Image source: Twitter/NCTsmtown_DREAM

Member ketiga adalah Huang Renjun atau yang lebih dikenal dengan Renjun. Vokalis utama sekaligus lead dancer NCT Dream ini lahir pada 23 Maret 2000, di Jilin, China.

Cowok yang menguasai tiga bahasa yaitu Mandarin, Korea, dan Inggris dikabarkan pernah mempelajari balet dan tarian kontemporer, lho. Dijuluki Golden Hand karena bisa menggambar, menghias kue hingga menjahit, Renjun ternyata sempat menyerah menjadi idol karena tidak kunjung mendapatkan jawaban setelah ikut audisi SM Entertainment.

Debut pada usia yang sangat muda, Renjun yang merupakan anak tunggal ini dikenal sebagai sosok yang ambisius dan suka mempelajari hal baru, jadi tidak heran jika di kalangan NCTzen Renjun dikenal idol yang multitalenta.

Jual YADA Payung Lipat Buka Tutup Otomatis Anti UV Windproof 8
Aksesoris Fashion Wanita YADA Payung Lipat Buka Tutup Otomatis Anti UV Windproof 8 Bone 96cm - YD98 harga Rp 34.000 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

4. Jeno

Image source: Twitter/NCTsmtown_DREAM

Lee Jeno yang merupakan lead rapper, lead dancer, dan juga sub vokalis adalah member NCT Dream berikutnya yang perlu kamu kenal. Jeno yang pernah menjadi model anak dan tampil dalam berbagai iklan serta film saat masih kecil merupakan visual dari NCT Dream.

Dikenal karena memiliki eye smile yang menawan, Jeno ternyata memiliki bakat bermain violin. Tergabung dalam subunit NCT U dan turut andil dalam proyek grup NCT 2020:Resonance, cowok kelahiran 23 April 2000 bahkan terlibat dalam single NCT U berjudul '90's Love'.

5. Jaemin

Image source: Twitter/NCTsmtown_DREAM

Next, member NCT yang tidak kalah menarik yang juga didapuk sebagai visual grup adalah Lee Jaemin. Cowok dengan tinggi 177 cm ini adalah anggota terakhir yang dikonfirmasi bergabung dengan NCT Dream.

Berposisi sebagai lead dancer, sub vokalis, dan sub rapper, hal menarik dari Jaemin adalah Ia dipilih oleh SM Entertainment menjadi trainee ketika melakukan pekerjaan sukarela.

Selain dikenal karena ketampanannya, cowok kelahiran 13 Agustus 2000 ini ternyata berprestasi dibidang olahraga. Jaemin pernah meraih juara 2 dalam cabang olahraga speed skating tingkat nasional. Selain jago olahraga, Jaemin ternyata memiliki keahlian bermain alat musik yaitu piano.

Jual FLB Topi Baseball Cap Polos Detail Polkadot - MZ237
Topi FLB Topi Baseball Cap Polos Detail Polkadot - MZ237 harga Rp 14.800 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

6. Chenle

Image source: Twitter/NCTsmtown_DREAM

Selain beranggotakan cowok-cowok kece dari Korea Selatan, NCT Dream juga diisi oleh member yang berasa dari negara China, yaitu Zhong Chenle. Dikenal berbakat sejak dini, Chenle ternyata pernah menjadi peserta di acara 'China Got Talent'.

Bahkan cowok kelahiran 22 November 2001 ini adalah member pertama yang mengeluarkan 3 album dan mengadakan konser pribadi sebelum debut menjadi idol bersama NCT Dream, lho.

Penyanyi yang pernah muncul dalam film 'Soul Rhythm' 2013, merupakan member NCT Dream yang menjalani masa pelatihan singkat, hanya 2 bulan. Di NCT Dream, Chenle memegang peran penting yaitu vokalis utama.

7. Jisung

Image source: Twitter/NCTsmtown_DREAM

Terakhir, adalah maknae alias member paling muda di grup NCT Dream, yaitu Park Jisung. Berposisi sebagai dancer, vokalis, dan rapper, Jisung lahir pada 5 Februari 2002.

Sebagai NCTzen, kamu harus tahu jika Jisung adalah anggota NCT Dream pertama yang secara resmi dikenalkan oleh SM Entertainment. Cowok yang takut dengan kecoa ini dikenal memiliki "magic hand" karena barang apa saja yang Ia sentuh akan rusak setelahnya.

Sebagai penari utama di grup, Jisung merupakan salah satu member NCT yang bisa mengusai berbagai jenis gerakan dance sulit, seperti locking dan popping.

Nah, sudah tahukan member NCT Dream siapa saja? Supaya kamu semakin kenal dan merasa dekat dengan para membernya, jangan lupa kepoin sosial media NCT Dream dan para anggotanya.

Tonton juga vlog dan seluruh video seru mereka di kanal Youtube NCT Dream. Gunakan proyektor, backdrop, hingga speaker Bluetooth saat menonton video-video NCT Dream ya, agar pengalaman nontonmu semakin seru dan menyenangkan. Kamu bisa mendapatkan perlengkapan nonton tersebut di Jakmall.com.