6 Rekomendasi Pelampung Renang Anak yang Aman

Memilih pelampung renang anak tidak boleh sembarangan, untuk itu berikut rekomendasinya untuk kamu agar memilihnya dengan tepat

6 Rekomendasi Pelampung Renang Anak yang Aman
Image Source: Pexels/Oleksandr P

Memastikan keselamatan anak saat berenang adalah prioritas utama bagi setiap orang tua. Salah satu cara terbaik untuk melindungi anak-anak di dalam air adalah dengan menggunakan pelampung renang anak yang tepat.

Pelampung renang anak tidak hanya memberikan keamanan tambahan, tetapi juga membantu mereka belajar berenang dengan lebih percaya diri dan nyaman. Dengan berbagai jenis pelampung yang tersedia di pasaran, memilih yang paling aman dan sesuai untuk anak bisa menjadi tugas yang menantang.

Pelampung renang anak memiliki banyak jenis dan model untuk berbagai kebutuhan berbeda, untuk itu kamu harus memilihnya sesuai dengan kebutuhan renang sang anak.

6 Variasi Pelampung Renang Anak yang Aman dan Nyaman untuk Berenang

Jika kamu sedang mencari pelampung renang anak dengan kualitas terbaik, Jakmall akan membantu kamu memberikan rekomendasi pelampung renang anak yang aman dan nyaman digunakan saat berenang. Penasaran apa saja? Yuk, simak artikel di bawah ini.

1. Summer Sea Pelampung Renang with Canopy - TD108

Summer Sea Pelampung Renang with Canopy - TD108
Image Source: Jakmall

Pelampung renang yang satu ini didesain untuk bayi usia 3 bulan hingga anak usia 3 tahun dengan berat kurang dari 17.5 kg. Dirancang untuk keamanan maksimal saat anak berada di permukaan air, pelampung ini akan menjaga anak untuk tetap terapung di permukaan air dengan stabil dan aman.

Tak perlu khawatir anak akan tenggelam karena pelampung hadir dengan desain ban yang mengelilingi anak dan dilengkapi juga dengan bagian bawah ban pelampung yang menahan tubuh anak untuk tidak tenggelam.

Sempurna dengan pegangan, setir untuk menambah keseruan bermain air, hingga canopy yang bisa dilepas pasang untuk melindungi anak dari sinar matahari yang terik.

2. LEYOUME Ban Renang Anak - FY080

LEYOUME Ban Renang Anak - FY080
Image Source: Jakmall

Pelampung yang kedua memiliki model yang sama seperti rekomendasi pertama. Yang membedakan adalah pelampung renang ini memiliki klip dan tali bahu sehingga penggunaannya lebih aman.

Dilengkapi juga dengan canopy yang bisa dilepas pasang untuk perlindungan maksimal di bawah terik matahari. Cocok untuk anak dengan ukuran pinggang 48-65 cm.

3. CAB Pelampung Kolam Renang - ZH1564

CAB Pelampung Kolam Renang - ZH1564
Image Source: Jakmall

Pelampung renang dari CAB memiliki bentuk yang unik, terdiri dari 2 lubang depan dan belakang. Bagian belakang untuk bayi dengan berat kurang dari 17.5 kg dilengkapi dengan penahan kaki dan sandaran sehingga sangat aman dan nyaman.

Sementara bagian depannya untuk anak yang lebih dewasa dan sudah mahir benerang atau mengambang di air. Ini memungkinkan anak bisa berenang bersama dalam satu pelampung.

4. Beitoys Pelampung Renang Anak Swimming Vest - HW160

Beitoys Pelampung Renang Anak Swimming Vest - HW160
Image Source: Jakmall

Rekomendasi pelampung selanjutnya cocok digunakan untuk anak berusia 2-6 tahun dengan berat maksimal 25 kg. Pelampung ini dirancang untuk melatih anak berenang dengan gerakan yang lebih bebas namun tetap aman karena pelampung digunakan di bagian dada dan lengan.

Dilengkapi dengan pengunci sehingga pelampung tidak akan terlepas dari tubuh anak meski melakukan banyak gerakan.

5. JULYHOT Pelampung Rompi Jaket Anak

JULYHOT Pelampung Rompi Jaket Anak
Image Source: JULYHOT

Pelampung anak selanjutnya memiliki desain rompi yang mampu memberikan daya apung secara menyeluruh dari leher hingga pinggang. Dilengkapi dengan pengunci adjustable sehingga bisa menyesuaikan sesuai dengan ukuran lingkar badan.

6. VKTECH Ban Renang Anak Swimming Ring - V03

VKTECH Ban Renang Anak Swimming Ring - V03
Image Source: Jakmall

Dan yang terakhir, ada pelampung renang dengan bentuk ban. Pelampung ban hadir dengan berbagai ukuran dan bisa digunakan untuk anak umur 5-14 tahun ke atas. Ban renang mampu memberikan daya apung yang maksimal untuk anak. Pastikan memilihnya sesuai dengan ukuran anak agar tidak terlalu besar dan membahayakan anak saat berenang.

Penting untuk memilih pelampung renang anak yang tepat untuk memastikan keamanannya. Pilih desain dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan anak saat berenang. Untuk memaksimalkan keamanan renang, kamu juga bisa melengkapinya dengan kacamata renang dan penutup telinga renang.