Pemain Basket Indonesia Tertinggi, Ada Atlet Favoritmu?

Tidak hanya luar negeri, kita juga punya pemain basket Indonesia tertinggi bahkan ada yang mencapai 223 cm. Siapa saja mereka? Simak selengkapnya.

Pemain Basket Indonesia Tertinggi, Ada Atlet Favoritmu?
Image Source: Indonesian Basketball League

Pemain basket dengan postur tinggi memang menjadi ikon dalam olahraga bola basket. Mereka memegang peranan penting dalam tim dan bisa membuat perbedaan besar di lapangan.

Pemain dengan postur tinggi ini juga sering kali menjadi andalan dalam merebut bola dan melakukan blok yang membuat lawan jera. Di Indonesia, kita juga punya pemain-pemain basket dengan postur yang bikin kepala terhenti sejenak.

Pemain Basket Indonesia Tertinggi

Dengan tinggi badan di atas rata-rata, pemain basket Indonesia ini memiliki keunggulan besar di atas lapangan. Mereka bisa mencapai ring dengan mudah, menjaga pertahanan, dan membuat tembakan tiga poin yang spektakuler.

1. Derrick Michael Xzavierro

BASKETBALL PLAYERDerrick Michael Xzavierro
Image Source: Indonesian Basketball League

Derrick merupakan pemain basket Indonesia yang kini berumur 20 tahun (lahir 2003). Meski terbilang muda, performanya di FIBA Asia Cup 2022 membuatnya digadang-gadang mampu membawa masa depan cerah bagi Indonesia.

Atlet yang bermain untuk club Generasi Muda Shark ini termasuk atlet basket Indonesia tertinggi. Saat ini tingginya mencapai 203 cm. Dengan postur dan performanya, tak heran pebasket ini mendapatkan tawaran dari NBA Academy.

2. Marques Terrel Bolden

Marques Terrel Bolden
Image Source: Merah Putih

Satu lagi pemain basket Indonesia muda yang memiliki postur badan tinggi mencapai 208 cm. Marques bermain untuk timnas INA dan club Indonesia Patriots. Meski berumur 25 tahun, Marques memiliki pengalaman internasional.

Tercatat sebagai atlet timnas yang bertarung pada ajang internasional, seperti FIBA Asia Cup 2022 dan Olympic 2023 di Syria. Statistik permainannya pada Asia Cup 2022 menunjukkan performa yang baik bahkan masuk ke kandidat MVP.

Jual REXCHI Pelindung Lutut Knee Support Pad Braces Olahraga -
Sleeves Tangan & Kaki REXCHI Pelindung Lutut Knee Support Pad Braces Olahraga - HX002 harga Rp 21.500 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

3. Firman Dwi Nugroho

Firman Dwi Nugroho
Image Source: Indonesian Basketball League

Pebasket dengan postur tinggi selanjutnya hadir dari club Dewa United, yakni Firman Dwi Nugroho. Pebasket yang lahir tahun 1990 ini memiliki tinggi badan mencapai 202 cm.

Firman bermain di posisi center. Kompetisi nasional yang pernah dihadapinya adalah Asian Games di tahun 2018. Saat ini ia masih aktif bermain di berbagai pertandingan membela club Dewa United.

4. Muhammad Dhiyaul Haq

Muhammad Dhiyaul Haq
Image Source: FIBA

Pemain basket Indonesia tertinggi kali ini hadir dari pebasket timnas, pebasket yang kerap disapa Yayak ini memiliki tinggi badan hingga 203 cm. Yayak kini masih aktif sebagai pebasket di club Hawk.

Saat masuk timnas, Yayak langsung dihadapkan pada pertandiang Asian Games. Ia sempat bermain melawan Korea Selatan menggantikan Firman. Dari sinilah namanya mulai melambung.

Jual TaffSPORT Stopwatch Digital Profesional LCD dengan Strap -
Aksesoris Pria Lainnya TaffSPORT Stopwatch Digital Profesional LCD dengan Strap - ZSD-808 harga Rp 17.600 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

5. Max Yanto

Max Yanto
Image Source: Main Basket

Tidak hanya pemain muda, Max Yanto, mantan pebasket yang kini berumur 40 tahun tercatat sebagai pebasket tertinggi mencapai 215 cm. Bermain untuk club Hang Tuah dengan pertandingan terakhir melawan Pelita Jaya di tahun 2018.

Sebagai pemain basket Indonesia, Max Yanto pernah mendapatkan penghargaan Sportmanship Award di NBL Indonesia pada tahun 2013. Tidak hanya tinggi, ia juga terbukti berprestasi.

6. Anggi Arizki

Anggi Arizki
Image Source: NBL Indonesia

Lagi-lagi dari pemain basket Indonesia yang telah pensiun. Anggi Arizki tercatat sebagai atlet basket dengan tinggi mencapai 212 cm. Ia pernah bermain untuk club Satria Muda hingga tahun 2016.

Selama aktif sebagai pebasket di club Satria Muda, Anggi bermain sebagai center. Namun begitu, akhirnya ia pensiun dan berkarir di bidang lain.

Jual RUIZU MP3 Player Bluetooth 5.0 Sport Pedometer Stopwatch
MP3 / MP4 Player RUIZU MP3 Player Bluetooth 5.0 Sport Pedometer Stopwatch Portable Clip - X52 harga Rp 278.500 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

7. Ujang Warlika

Ujang Warlika
Image Source: Instagram/@yoibreebasket

Atlet basket Indonesia selanjutnya memiliki tinggi mencapai 223 cm. Ujang Warlika tercatat sebagai pebasket tertinggi. Dengan tingginya itu, ia bermain membela club Stapac di tahun 2002.

Pemain basket Indonesia dengan postur tinggi memang tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka adalah pilar penting dalam dunia bola basket Indonesia yang menghadirkan ketangguhan dan keunggulan di atas lapangan.

Dari Derrick Michael Xzavierro muda dan berbakat hingga Max Yanto yang telah membuktikan prestasinya, Indonesia memiliki deretan pemain berpostur tinggi dengan performa bertanding yang menjanjikan!