8 Rekomendasi Kandang Kucing Lipat Terbaik, Dijamin Nyaman!

Jakmall telah merangkum rekomendasi kandang kucing lipat terbaik dari berbagai merek, untuk memastikan kenyamanan dan keamanan si majikan kecil!

8 Rekomendasi Kandang Kucing Lipat Terbaik, Dijamin Nyaman!
Image Source: Freepik

Meskipun dikenal sebagai majikan karena sifatnya yang sassy dan penuh dengan teka-teki, kucing menjadi hewan peliharaan favorit di berbagai belahan dunia.

Sifatnya yang unik, serta ekspresi dan tingkahnya yang menggemaskan, menjadikan kucing sebagai bahan meme dan video pendek lucu saat mereka berinteraksi dengan mainan kucing, menjadi populer dilihat di internet.

Selain itu, kepopuleran kucing dijadikan sebagai hewan umumnya karena mereka lebih mudah dirawat daripada beberapa hewan peliharaan lainnya.

Namun, kucing tetap membutuhkan perawatan rutin seperti pemeriksaan kesehatan, vaksinasi, serta mendapatkan perawatan gigi dan kuku untuk memastikannya tetap sehat dan berumur panjang.

Jakmall telah merangkum rekomendasi kandang kucing lipat terbaik dari berbagai merek, untuk memastikan kenyamanan dan keamanan si majikan kecil guna memudahkan membawanya ke dokter atau salon!

Cara Memilih Kandang Kucing Lipat Terbaik

Cara Memilih Kandang Kucing Lipat Terbaik
Image Source: Freepik

Meskipun kamu bisa melakukan perawatan sendiri di rumah, seperti menggunakan sisir hewan, tetapi langkah untuk mengeringkan bulu kucing cukup menantang. Namun, hal ini dapat diatasi menggunakan kandang lipat, loh!

Sebelum masuk ke daftar rekomendasi kandang kucing lipat, kamu harus tahu beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menentukan pilihan terbaik.

1. Ukuran dan Kebutuhan Kucing

Saat memilih kandang kucing lipat, penting untuk mempertimbangkan ukuran kucing kamu. Pastikan kandang cukup besar sehingga kucing dapat bergerak dengan bebas dan berbaring dengan nyaman. Kandang yang terlalu kecil dapat menyebabkan stres dan ketidaknyamanan bagi kucing.

2. Bahan dan Kualitas

Perhatikan bahan yang digunakan. Pilihlah kandang yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi, seperti baja tahan karat atau plastik tahan lama, untuk memastikan ketahanan dan keamanan. Pastikan juga bahwa bahan tersebut aman bagi kucing dan tidak memiliki sudut tajam yang dapat melukai mereka.

3. Fitur Tambahan

Beberapa kandang kucing lipat dilengkapi dengan fitur tambahan seperti pintu ganda, alas yang bisa dilepas dan dicuci, atau roda untuk memudahkan perpindahan. Fitur-fitur ini bisa menjadi pertimbangan tambahan saat memilih kandang yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

4. Kemudahan dalam Pemasangan dan Pelipatan

Pastikan kandang kucing lipat mudah dipasang dan dilipat. Instruksi yang jelas dan mekanisme yang sederhana akan mempermudah kamu saat menggunakan kandang kucing lipat. Jika memungkinkan, pilihlah kandang yang bisa dilipat dengan satu tangan sehingga lebih praktis.

Rekomendasi Kandang Kucing Lipat Terbaik

Rekomendasi Kandang Kucing Lipat Terbaik
Image Source: Freepik

Kandang kucing lipat dirancang untuk dapat dilipat sehingga mudah dibawa dan disimpan. Ini sangat berguna bagi kamu yang menginginkan kemudahan untuk membawa kucing ke suatu tempat, tetapi memiliki ruang terbatas di rumah untuk dapat kembali menyimpan kandang.

Setelah digunakan, kandang bisa dilipat menjadi bentuk yang lebih kecil dan disimpan di sudut ruangan atau lemari tanpa memakan banyak ruang.

1. VOOPET Playpen Portable Waterproof - VP80 

Kandang Kucing Lipat

Image Source: Jakmall

Temukan produknya di sini!

Kandang kucing lipat dengan ukuran yang cukup lebar juga dapat digunakan kucing untuk bermain dengan nyaman. Kandang lipat VOOPET salah satunya.

Mengusung konsep tenda, kandang kucing lipat ini bisa memberikan ruang khusus bagi kucing saat bermain, beristirahat, atau makan. Sirkulasi udaranya juga lancar berkat kain jaring di sebagian sisinya. Kandang kucing ini juga dapat dilipat untuk dibawa bepergian atau saat tidak digunakan.

Selain itu, desain tenda yang menggemaskan juga dapat menjadi dekorasi ruangan. kandang kucing lipat ini juga hadir dengan 2 pintu yang memudahkan akses.

2. MEISU Expandable Pet Carrier Bag - MS45

Kandang Kucing Lipat

Image Source: Jakmall

Temukan produknya di sini!

MEISU hadir dengan kandang kucing lipat yang mampu memberikan kenyamanan dan keamanan maksimal untuk hewan peliharaan selama perjalanan. Dengan desain yang dapat diperluas, akses mudah dari 3 sisi, dan ukuran yang ideal, kandang ini adalah pilihan sempurna untuk pet lovers yang aktif dan sering bepergian.

Dengan dimensi 47 x 30 x 31 cm, kandang kucing lipat ini memiliki ukuran yang ideal untuk hewan peliharaan ukuran kecil hingga sedang. Cukup besar untuk kenyamanan, tetapi ringan untuk dibawa.

3. Kandang Lipat Octagon - K-200

Kandang Kucing Lipat

Image Source: Pet Avenue

Jual Contail Mainan Cakaran Kucing Bola Aroma Catnip Scratcher
Aksesoris Hewan Contail Mainan Cakaran Kucing Bola Aroma Catnip Scratcher Ball - LV-95 harga Rp 12.100 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Kandang kucing lipat dari Octagon ini dapat digunakan dalam berbagai situasi, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Kamu dapat menggunakannya sebagai tempat tidur sementara di rumah, saat bepergian, atau bahkan saat membawa kucing ke dokter hewan. Hadir dengan ukuran 60 cm, sehingga dapat digunakan kucing dalam berbagai usia.

4. MEISU Breathable Pet Carrier Bag - MS46

Kandang Kucing Lipat

Image Source: Jakmall

Temukan produknya di sini!

Dengan desain yang breathable, ukuran yang ideal, dan fitur terbaru, yaitu tirai gulung, kandang kucing lipat ini menghadirkan kombinasi kenyamanan dan keamanan untuk hewan peliharaan kesayangan kamu.

Memiliki dimensi 47 x 31 x 32 cm, kandang kucing lipat memiliki ukuran yang pas untuk hewan peliharaan ukuran kecil hingga sedang. Selain itu, produk ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang tahan lama dan mudah dibersihkan, ditambah dengan konstruksi yang kokoh untuk memberikan perlindungan maksimal.

5. McPhee Pet Drying Box - M52

Kandang Kucing Lipat

Image Source: Jakmall

Temukan produknya di sini!

Kandang lipat tidak hanya berguna untuk membawa kucing bepergian, tetapi juga dapat digunakan untuk memudahkan kamu mengeringkan bulu mereka sehabis mandi.

McPhee hadir untuk memberikan kemudahan dalam merawat bulu kucing sendiri di rumah. Dilengkapi dengan lubang dryer atau pengering, kucing tak akan merasa kepanasan karena kandang lipat telah dilengkapi dengan banyak lubang untuk menjaga sirkulasi udara di dalamnya.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan kandang lipat ini di dalam mobil untuk menjaga kucing tetap aman selama di perjalanan. Kandang kucing lipat ini terbuat dari material kain oxford dan PVC mesh, sehingga kucing akan merasa nyaman beristirahat di dalamnya.

6. MEISU Breathable Pet Carrier Bag - MS50

Kandang Kucing Lipat

Image Source: Jakmall

Temukan produknya di sini!

Kandang lipat ini dirancang dengan material yang breathable untuk memastikan sirkulasi udara yang optimal. Ini membantu menjaga kenyamanan kucing kamu selama perjalanan.

Menawarkan ukuran 41 x 26 x 26 cm, kandang kucing lipat memiliki ukuran yang ideal untuk berbagai ukuran kucing. Selain itu, kamu akan menemukan sebuah garis melintang berwarna abu-abu terang di bagian samping tas. Garis ini merupakan strip reflektif yang akan menyala ketika tersorot cahaya.

Fitur ini berguna ketika kamu membawa tas kucing lipat di malam hari, sehingga orang lain akan mengetahui posisi tas untuk keamanan.

7. MEISU Expandable Pet Carrier Bag - MS40

Kandang Kucing Lipat

Image Source: Jakmall

Temukan produknya di sini!

MEISU menawarkan kenyamanan dan keamanan maksimal untuk kucing kesayangan kamu selama perjalanan. Dengan desain yang dapat diperluas, akses mudah dari 3 sisi, dan ukuran yang cukup luas, kandang lipat ini siap menemani kamu.

Hadir dengan dimensi 38 x 26 x 26 cm, kandang kucing lipat ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang tahan lama dan mudah dibersihkan, serta memberikan ventilasi yang baik pada bagian atas dan samping.

8. VOOPET Foldable Pet Cage Waterproof - WL00

Kandang Kucing Lipat

Image Source: Jakmall

Temukan produknya di sini!

Kamu tentunya harus menyediakan tempat yang nyaman untuk tidur dan bermain. VOOPET hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Kandang kucing ini hadir dengan desain lipat yang akan memudahkan kamu untuk kembali menyimpannya saat sedang tidak digunakan. Dibuat dari material oxford dan mesh yang breathable, sehingga kokoh dan membuat kucing merasa nyaman di dalamnya.

Selain itu, produk memiliki ukuran yang cukup besar membuat kucing dapat bergerak bebas dan leluasa, serta terbuat dari material anti air sehingga tidak akan basah apabila tidak sengaja terkena tumpahan air.

Kandang kucing lipat adalah perlengkapan yang sangat bermanfaat. Dengan memilih kandang kucing lipat yang tepat dan membiasakan kucing untuk berada di dalamnya, kamu bisa memastikan kucing merasa nyaman dan aman.

Jakmall memiliki berbagai rekomendasi perawatan hewan seperti pembersih bulu hewan elektrik, ​tempat tidur hewan, hingga alat cukur hewan yang bisa kamu dapatkan dengan mudah dan murah dengan banyaknya pilihan metode pembayaran terlengkap!