7 Rekomendasi Keyboard Mechanical Murah untuk Tingkatkan Skill Gaming

Rekomendasi keyboard mechanical terbaik ini bisa membuat pengalaman bermain game kamu semakin menyenangkan. Simak rekomendasi lengkapnya di sini!

7 Rekomendasi Keyboard Mechanical Murah untuk Tingkatkan Skill Gaming
Image Source: Pexels/RDNE Stock Project

Jadi salah satu aksesoris komputer dan laptop yang wajib dimiliki oleh para gamer, tentu kamu tak boleh sembarangan memilih keyboard. Pastikan keyboard yang dipilih nyaman dan bisa membantu kamu meningkatkan skill bermain seperti keyboard mechanical.

Keyboard mechanical adalah jenis keyboard yang menggunakan sakelar mekanikal pada setiap tombolnya. Penggunaan sakelar khusus ini memberikan feel dan suara  klik yang berbeda dari keyboard biasa.

Penggunaan komponen premium dan banyaknya fitur yang ditawarkan membuat keyboard mechanical dibanderol dengan harga mahal. Namun, tak perlu khawatir karena Jakmall punya beberapa rekomendasi keyboard mechanical murah yang bisa dipilih untuk menemani kamu meningkatkan skilll gaming hingga mengerjakan laporan.

Rekomendasi Keyboard Mechanical Murah Terbaik

Tersedia dalam aneka pilihan ukuran dan fitur, berikut beberapa rekomendasi keyboard mechanical murah yang bisa kamu pertimbangkan.

1. LEORQEON Gaming Keyboard RGB Mechanical - N35

LEORQEON Gaming Keyboard RGB Mechanical - N35
Image Source: Jakmall

Rekomendasi keyboard mechanical murah pertama jatuh pada LEORQEON Gaming Keyboard RGB Backlight Mechanical Feel. Hadir dengan warna putih dan baby blue yang cocok untuk melengkapi tampilan meja gaming.

Menggunakan tombol dengan sistem suspended keypress, keyboard ini membuat tangan tidak mudah pegal. Cocok digunakan saat meningkatkan skill gaming atau untuk mengetik laporan. Bagian belakang keyboard dari LEORQEON juga dilengkapi stand untuk menyesuaikan kemiringannya.

Semakin lengkap dengan desain splash-proof untuk mencegah adanya tumpahan atau percikan air yang masuk ke sela-sela keyboard. Siapa sangka paket lengkap ini bisa Anda dapatkan dengan harga di bawah Rp 100 ribu?

2. Victsing Pictek Keyboard Gaming Mechanical - PTPC305

Victsing Pictek Keyboard Gaming Mechanical - PTPC305
Image Source: Victsing

Menggunakan blue switch pada setiap tombolnya, keyboard mechanical murah ini memiliki karakter tactile sehingga terasa lebih intens saat ditekan. Cocok untuk kamu yang suka dengan suara klik yang renyah dan nyaring.

Permukaan keyboard ini dibuat khusus dengan ketinggian berbeda yang membentuk cekungan agar lebih nyaman saat digunakan jangka panjang. Efek lampu immersive rainbow yang digunakan juga membuat keyboard mechanical ini tidak terlihat membosankan meski seluruh bagiannya berwarna hitam.

Jual Taffware FAN Cooling Pad Laptop 5 Kipas - K5
Cooling Pad Taffware FAN Cooling Pad Laptop 5 Kipas - K5 harga Rp 149.500 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

3. VODIRK Gaming Keyboard Mechanical with Mouse - GT100

VODIRK Gaming Keyboard Mechanical with Mouse - GT100
Image Source: Jakmall

Siapa bilang perlengkapan gaming berkualitas harus mahal? Kamu bisa meningkatkan skill di berbagai jenis game dengan hemat menggunakan keyboard mechanical dari VODIRK. Menawarkan paket lengkap dengan mouse gaming, kamu tak perlu lagi repot membeli dua barang ini secara terpisah.

Dibekali 104 tombol, kamu bisa menemukan semua tombol untuk menggerakkan, bertahan, hingga menyerang musuh yang muncul. Numpad pada bagian samping juga memudahkan kamu mengetik angka saat membuat laporan. Sangat multifungsi, bukan?

Walau masih menggunakan koneksi USB, kamu tak perlu khawatir karena keyboard mechanical murah ini bisa langsung digunakan tanpa harus menginstal aplikasi tambahan.

4. YINDIAO Mechanical Keyboard Gaming Wired RGB - K500

YINDIAO Mechanical Keyboard Gaming Wired RGB - K500
Image Source: Jakmall

Bagi para pecinta pink, keyboard mechanical murah dari YINDIAO tak boleh kamu lewatkan. Keyboard ini menggunakan keycaps berwarna pink dan putih yang cantik. Selain cantik, produk dari YINDAO ini dibekali 12 tombol multimedia yang bisa memudahkan kamu menginput berbagai perintah.

Kombinasi desain khusus dan perlindungan splash-proof membuat keyboard ini bisa bekerja dengan baik meski terkena percikan air sekalipun. Pada bagian belakang kamu juga bisa menemukan penyangga khusus untuk menyesuaikan kemiringan agar tidak mudah pegal saat mengetik.

5. YINDIAO Mechanical Keyboard Gaming RGB - ZK-3

YINDIAO Mechanical Keyboard Gaming RGB - ZK-3
Image Source: Jakmall

Menawarkan produk yang menggunakan blue switch di semua tombolnya, YINDIAO Mechanical Keyboard Gaming Wired RGB Blue Switch bisa jadi pilihan keyboard mechanical murah yang tepat untuk gamer pemula. 

Penggunaan jenis switch ini memberikan efek tactile yang bisa melatih ketepatan jari saat bermain berbagai game. Blue switch juga banyak disukai karena ketahanannya yang bisa digunakan hingga 50 juta kali klik.

Bagian dasar keyboard ini menggunakan panel metal yang stabil sehingga tidak mudah rusak meski digunakan dalam jangka panjang. Sangat cocok untuk kamu yang hobi bermain game dengan intens.

6. Divipard Keyboard Gaming AK911

Divipard Keyboard Gaming AK911
Image Source: Divipard

Kompak dan tangguh bisa jadi 2 kata yang menggambarkan keyboard mechanical murah dari Divipard. Dirancang khusus dengan desain splashproof, Kamu bisa menggunakan keyboard ini dengan nyaman tanpa khawatir rusak karena percikan air.

Tombol dengan desain slim membuat produk dari Divipark ini tidak hanya bisa kamu gunakan untuk bermain game, tapi juga mengetik aneka laporan. Kabel dengan koneksi 2.0 membuat keyboard bisa dihubungkan dengan laptop dan komputer dengan sistem operasi windows, iOS, hingga Liniux.

Jual TaffGO Professional Gaming Mouse Pad XL Desk Mat
Mousepad Standar TaffGO Professional Gaming Mouse Pad XL Desk Mat 80x30x0.2cm - MP004 harga Rp 13.300 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

7. YINDIAO Mechanical Keyboard Gaming - ZK-4 Summoner

YINDIAO Mechanical Keyboard Gaming - ZK-4 Summoner
Image Source: Jakmall

Jika kamu mencari rekomendasi keyboard mechanical murah yang cocok digunakan untuk hustling, tak ada salahnya mengintip produk dari YINDAO. Pasalnya keyboard mechanical ini menggunakan brown switch yang ringan dan tidak berisik sehingga kamu bisa bermain game dengan waktu lama tanpa merasa pegal.

Model keyboard pun dibuat mirip dengan mesin ketik jadul yang klasik dan unik sehingga cocok untuk menghiasi meja gaming atau kerja. Tentunya keyboard ini juga dilengkapi lampu RGB dengan 6 pilihan warna dan 17 mode lampu.

Semakin lengkap dengan adanya 15 tombol multimedia untuk menghemat waktu memasukkan perintah.

Jual TaffHOME Sikat Pembersih Keyboard Folding 7 in 1 with Key
Aksesoris Keyboard TaffHOME Sikat Pembersih Keyboard Folding 7 in 1 with Key Puller - Q6E harga Rp 16.500 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Tips Memilih Keyboard Mechanical Murah

Sebelum memutuskan produk yang akan dibawa pulang, ada baiknya menyimak tips memilih keyboard mechanical murah berikut agar semakin yakin dengan pilihan kamu.

1. Perhatikan Ukuran Keyboard

Saat ini kamu bisa menemukan keyboard mechanical dengan berbagai ukuran, seperti full size, tenkeyless, 60%, 65%, dan 70%. Maka pastikan keyboard yang dipilih punya ukuran yang pas dengan lebar tangan agar kamu bisa menggunakan semua tombol dengan maksimal. 

2. Cek Jenis Switch yang Digunakan

Jenis switch yang digunakan sangat berpengaruh dengan kenyamanan dan kegesitan kamu saat bermain. Kamu bisa menggunakan switch tactile jika ingin feel klik yang mantap, switch clicky untuk suara klik yang nyaring, atau switch linear dengan mode senyap dan ringan yang cocok untuk sehari-hari.

3. Pertimbangkan Pilihan Koneksi

Jika kamu mencari keyboard mechanical yang praktis, koneksi wireless atau Bluetooth bisa jadi pilihan karena kamu tidak perlu repot menyambungkan kabel ke laptop atau komputer. Sedangkan keyboard dengan kabel cocok untuk kamu yang membutuhkan keyboard presisi. 

Perlu diingat bahwa perlengkapan yang mahal belum tentu bisa membantu kamu dengan maksimal. Memilih keyboard mechanical murah yang tepat tidak hanya bisa membantu kamu meningkatkan skill, tapi juga menghemat pengeluaran.