6 Rekomendasi Pelindung Lutut Futsal, Efektif Cegah Cedera!

Deretan rekomendasi pelindung lutut futsal berikut ini mampu meminimalisir risiko cedera pada lutut saat sedang berolahraga. Wajib punya!

6 Rekomendasi Pelindung Lutut Futsal, Efektif Cegah Cedera!
Image Source: Sellaimsk

Futsal merupakan olahraga yang memerlukan kecepatan dan kelincahan. Di tengah intensitas permainan yang tinggi, cedera lutut bisa menjadi masalah serius bagi para pemain. Oleh karena itu, penggunaan pelindung lutut yang tepat sangatlah penting.

Tidak hanya berfungsi untuk melindungi lutut dari benturan dan gesekan, pelindung lutut atau yang biasa disebut deker juga mampu membantu mengurangi tekanan pada sendi lutut, sehingga pemain dapat bermain dengan lebih nyaman dan percaya diri.

Pelindung lutut yang baik harus memiliki material yang kuat dan fleksibel, nyaman digunakan dalam waktu lama, tidak mengiritasi kulit, memiliki sistem pengikat atau penyangga agar tetap stabil, serta fit di lutut sehingga tidak terlalu ketat atau longgar.

Rekomendasi Pelindung Lutut Futsal

Dengan banyaknya pilihan pelindung lutut futsal yang tersedia di pasaran, memilih yang terbaik bisa menjadi tantangan tersendiri. Simak beberapa rekomendasi pelindung lutut futsal yang tentunya ramah di kantong berikut agar tidak salah pilih.

1. TaffSPORT Pelindung Lutut Olahraga

TaffSPORT Pelindung Lutut Olahraga
Image Source: Jakmall

Terbuat dari kombinasi material spandeks, katun, dan busa, pelindung lutut futsal dari TaffSPORT ini mampu menyerap keringat dengan baik serta mudah dicuci. Bermain futsal atau melakukan olahraga lainnya pun tetap nyaman dan tidak terganggu.

Dibekali juga dengan pengikat agar posisi pelindung lutut dapat diatur sesuai kenyamanan dan tidak akan mudah bergeser saat sedang digunakan. Seluruh area depan dan belakang lutut kamu pun akan tertutup dan terlindung secara maksimal.

2. TaffSPORT Pelindung Lutut Terapi Magnetik - A-7720 

TaffSPORT Pelindung Lutut Terapi Magnetik - A-7720 
Image Source: Jakmall

Hadir dengan magnet di bagian dalam, pelindung lutut futsal satu ini juga mampu melancarkan sirkulasi darah dan memberikan efek hangat, sehingga tidak hanya melindungi lutut dari cedera, tetapi juga membantu dalam penyembuhan cedera.

Materialnya terbuat dari nilon dan spandeks berkualitas yang lembut, sehingga tidak perlu khawatir lutut akan terasa gatal dan tidak nyaman karena keringat yang tidak terserap. Kedua material ini juga dikenal awet untuk penggunaan jangka panjang.

3. Aolikes Light Knee Support A-1516

Aolikes Light Knee Support A-1516
Image Source: Aolikes

Produk dari Aolikes ini merupakan deker dengan bentuk strap perban yang elastis dan bisa dipanjangkan hingga 180 cm. Penggunaannya pun mudah, cukup lilitkan pada lutut dan sesuaikan posisinya sesuai kenyamanan, lalu tempelkan perekat pada strap.

Selain itu, bahannya yang terbuat dari nilon dengan tekstur lembut di kulit sehingga tidak akan menimbulkan alergi walaupun digunakan dalam waktu lama. Cedera dan benturan pada lutut saat berolahraga pun dapat dihindari, thanks to its thickness!

4. REXCHI Pelindung Lutut Olahraga - HX002

REXCHI Pelindung Lutut Olahraga - HX002
Image Source: Jakmall

Kini risiko cedera pada kaki saat bermain futsal atau melakukan olahraga lain bisa diminimalisir berkat pelindung lutut futsal satu ini. Desainnya yang menutupi dari bagian paha hingga bagian bawah lutut mampu melindungi area kaki secara maksimal.

Terbuat dari material polyester dan lycra yang elastis, deker tetap akan terasa sejuk saat digunakan karena terapat sirkulasi udara pada pori-pori kain. Selain itu, bagian pelindung juga menggunakan bahan EVA yang elastis agar kamu tetap bebas bergerak.

Jual Liteskin Kaos Kaki Panjang Olahraga Breathable Sock Pria -
Kaos Kaki Olahraga Liteskin Kaos Kaki Panjang Olahraga Breathable Sock Pria - CO1 harga Rp 19.100 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

5. SFIDN FITS Patella Knee Support

SFIDN FITS Patella Knee Support
Image Source: SFIDN FITS

Hadir dengan kombinasi material 60% nilon dan 40% spandek, kamu bisa bergerak bebas berkat elastisitasnya. Kini tidak perlu khawatir lagi deker akan mudah terlepas berkat desain rajutan dan dua strip gel silikonnya yang membuatnya tetap fit di lutut.

Dilengkapi dengan tekstur dengan lubang-lubang kecil, kulit di area lutut pun tidak akan terasa gerah berkat sirkulasi udara yang baik pada pelindung lutut futsal ini. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakannya sebagai pereda nyeri artritis.

6. SOSPORT Pelindung Lutut - SS7

SOSPORT Pelindung Lutut - SS7
Image Source: Jakmall

Bermain futsal atau melakukan olahraga lainnya kini tidak lagi takut akan cedera berkat menggunakan pelindung lutut futsal dari SOSPORT ini. Semakin nyaman berkat materialnya yang terbuat dari poliester dengan pori-pori untuk sirkulasi udara.

Tidak hanya berfungsi sebagai penguat, deker ini juga bisa digunakan untuk mengurangi rasa sakit selama berolahraga, sehingga berolahraga pun dapat lebih nyaman. Kamu juga bisa menggunakannya untuk melindungi bagian siku tangan.

Itulah deretan rekomendasi pelindung lutut futsal dengan harga terjangkau yang bisa kamu pertimbangkan. Dalam memilih yang tepat, pertimbangkanlah hal seperti material, ukuran, desain, kenyamanan, serta fitur tambahan seperti pengikat.

Nah, agar melakukan aktivitas olahraga semakin nyaman dan aman, kamu bisa menggunakan aksesori olahraga lainnya seperti wristband, ankle strap, head harness, alat terapi punggung, hingga penyangga leher.