6 Rekomendasi Rak Buku Minimalis, Paling Estetik!

Jakmall punya rekomendasi rak buku minimalis untuk kamu yang menganut prinsip "Less is more"!

6 Rekomendasi Rak Buku Minimalis, Paling Estetik!
Image Source: Freepik

Bagi kamu yang saat ini tertarik untuk mendekorasi ruangan dan ingin mengubahnya menjadi gaya minimalis, mungkin saat ini sedang mencari inspirasi dan rekomendasi perabotan dengan desain sederhana.

Gaya minimalis sendiri tidak terbatas hanya karena kamar yang multifungsi atau ukuran ruangan. Gaya minimalis banyak diminati oleh anak muda karena mengedepankan bentuk yang simpel, sehingga menciptakan kesan ruang yang lebih rapi dan elegan.

Salah satu perabotan penting yang sering kali menjadi pusat perhatian dalam sebuah ruangan adalah rak buku. Memilih rak buku minimalis saat ini bukan hanya soal tren desain, tetapi juga ukuran dan bahan yang digunakan.

Pada artikel ini, Jakmall akan memberikan rekomendasi rak buku minimalis dan bagaimana cara memilihnya untuk mengoptimalkan tampilan ruang kamu, agar lebih estetik!

Rekomendasi Rak Buku Minimalis

Rekomendasi Rak Buku Minimalis
Image Source: Freepik

Desain minimalis berusaha menghilangkan elemen yang tidak perlu dan hanya mempertahankan fitur yang benar-benar berguna. Untuk itu, rak buku minimalis tidak hanya menjadi elemen dekoratif, tetapi juga memenuhi kebutuhan penyimpanan secara efektif.

Sehingga menjadi pilihan ideal bagi kamu yang menganut prinsip "Less is more", di mana keindahan dihasilkan dari kesederhanaan dan kerapian.

1. AOLIVIYA DIY Organizer Double Layer - AO40

Rak Buku Minimalis

Image Source: Jakmall

Temukan produknya di sini!

Dengan 2 rak, kamu bisa menempatkan berbagai barang dengan rapi. Bagian bawahnya juga masih tersisa ruang untuk menempatkan barang. Dengan konsep minimalis, rak buku kayu dan besi ini cocok untuk mempercantik meja kamu.

Terbuat dari bahan besi dan kayu MDF tebal sehingga dapat menopang beban barang dan buku yang berat tanpa masalah. Bahan ini juga terkenal awet dan tidak mudah rusak sehingga cocok untuk penggunaan jangka panjang.

2. Rak Buku Portable 5 Lapis 4 Ruang

Rak Buku Minimalis

Image Source: Jakmall

Temukan produknya di sini!

Rak buku minimalis dengan ukuran 50.5 x 30.5 x 144 cm ini, cocok digunakan untuk merapikan buku pelajaran agar tersusun rapi dan mudah dicari saat dibutuhkan. Terbuat dari bahan non woven, sejenis kain plastik kuat untuk menampung barang berat.

Selain itu, rak buku ini portable untuk memudahkan kamu yang sering pindah-pindah lokasi. Cukup bongkar rak buku dan simpan di dalam dus kemasan, sangat portable mudah dan ringan dengan berat hanya 2 kg.

3. Rak Buku Pembatas Ruangan Modern dan Minimalis

Rak Buku Minimalis

Image Source: obelio

Jika kamu membutuhkan rak buku sekaligus pembatas ruangan, rak buku ini tepat kamu miliki. Menawarkan gaya modern dan minimalis yang akan meningkatkan tampilan ruangan kamu. Rak buku minimalis ini memiliki ukuran 150 x 29,5 x 180 cm dengan berat 80 kg yang sangat kokoh.

4. Desktop storage Rak vintage rak buku shabby chic

Rak Buku Minimalis

Image Source: Jakmall

Temukan produknya di sini!

Dibuat dengan mesin dan memiliki bahan berkualitas WPC (Wood Plastic Composite) yang merupakan campuran antara kayu dan plastik. Sebuah material baru yang tersusun dari elemen kayu plastik yang dilebur menjadi satu dan membentuk sebuah material baru.

Bahan ini anti air, tidak gampang terbakar, dan mudah dibersihkan. Rak buku minimalis dengan ukuran 37.5 X 29.5 cm ini memiliki furnishing yang jauh lebih rapi sehingga membuat ruangan rumah lebih indah terlihat. 

5. IKEA FINNBY Rak buku warna hitam ukuran 60 x 180 cm

Rak Buku Minimalis

Image Source: Jakmall

Temukan produknya di sini!

Warna yang mewah tetapi tetap sederhana dari rak buku minimalis IKEA ini cocok berada di ruangan kamu. Dengan ukuran 180 x 60 cm dan kedalaman 24 cm ini cukup kokoh karena memiliki berat 13 kg. Terbuat dari bahan particleboard, plastik, dan foil ini dapat digunakan dalam waktu yang lama.

6. Unit rak bufet 12 kompartemen - WMO IK9939

Rak Buku Minimalis

Image Source: Jakmall

Temukan produknya di sini!

Bagi kamu yang membutuhkan rak buku dengan ukuran cukup besar, tetapi tetap terlihat minimalis, rak buku dari WMO ini menjadi pilihan yang cocok,

Hadir dengan ukuran 112 x 39 x 147 cm, kedalaman 39 cm, dan berat 13 kg ini memiliki 12 kompartemen. Terbuat dari particleboard, fibreboard, kertas foil, dan tepi plastik yang dapat berdiri dengan kokoh dalam waktu lama.

Pentingnya Memilih Rak Buku Minimalis

Pentingnya Memilih Rak Buku Minimalis
Image Source: Freepik

Memilih rak buku minimalis adalah keputusan tepat bagi kamu yang ingin mengoptimalkan ruang dan menjaga tampilan ruangan tetap rapi dan estetik. Setelah menyimak berbagai rekomendasi di atas, berikut manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan memiliki gaya ruangan minimalis!

1. Efisiensi Ruang

Salah satu alasan utama untuk memilih rak buku minimalis adalah efisiensi ruang. Rak buku minimalis dirancang dengan prinsip sederhana dan fungsional. Dalam ruangan kecil, rak buku minimalis dapat ditempatkan di sudut, di dinding yang sempit, atau bahkan menggantung di atas meja tanpa membuat ruangan terasa penuh atau berantakan.

2. Fleksibilitas Desain

Rak buku minimalis cenderung memiliki desain yang netral dan serbaguna, sehingga mudah dipadukan dengan berbagai gaya interior. Fleksibilitas ini memungkinkan kamu untuk mengubah tampilan ruangan tanpa harus mengganti rak buku. Sehingga kamu dapat menambahkan dekorasi tambahan, seperti tanaman hias kecil, patung, atau boneka kecil.

Jual TaffHOME Lampu Meja Hias LED Mawar Beauty and The Beast
Lampu Hias LED TaffHOME Lampu Meja Hias LED Mawar Beauty and The Beast Warm White - AC01 harga Rp 45.800 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

3. Tampilan yang Teratur

Rak buku minimalis membantu menciptakan tata letak yang lebih terorganisir. Dengan rak yang memiliki desain simpel dan tidak banyak kompartemen yang membingungkan, kamu bisa lebih mudah menyusun dan menemukan buku atau barang lainnya. Selain itu, dengan penyimpanan yang terstruktur, kamu bisa menghindari kebiasaan menumpuk barang yang bisa membuat berantakan.

4. Meningkatkan Kreativitas

Memilih rak buku minimalis bisa menjadi sumber inspirasi untuk kreativitas kamu. Dengan ruang yang lebih teratur dan desain yang bersih, pikiran bisa lebih tenang dan fokus, sehingga memungkinkan ide-ide kreatif untuk muncul.

Sudah menentukan mana rak buku yang paling cocok untuk ruangan kamu?

Jakmall memiliki berbagai rekomendasi peralatan rumah tangga seperti buku jurnal, ​rak gantung, hingga rak kue susun yang bisa kamu dapatkan dengan mudah dan murah dengan banyaknya pilihan metode pembayaran terlengkap!