10 Rekomendasi Shower Panas Dingin, Wajib Punya!

Mandi dengan shower memang hal menyenangkan, apalagi jika suhunya bisa diubah ke panas atau dingin. Intip rekomendasi shower panas dingin berikut.

10 Rekomendasi Shower Panas Dingin, Wajib Punya!
Image Source: Wemer

Apakah kamu senang mandi dengan shower? Tahukah kamu? Air yang mengalir dari shower mampu memberikan sensasi pijatan yang dapat membuat tubuh lebih rileks. Nah, kalau kamu butuh shower yang bisa diubah ke suhu panas, kamu bisa menggunakan shower panas dingin.

Shower panas dingin adalah shower yang dapat menghasilkan air dengan suhu panas maupun dingin. Shower jenis ini biasanya dilengkapi dengan sistem pengaturan suhu yang memungkinkan pengguna untuk mengatur suhu air sesuai dengan kebutuhan.

Dengan shower panas dingin, kamu tetap bisa mandi dengan air panas saat cuaca sedang dingin dan mandi dengan air dingin saat cuaca sedang panas dengan lebih efisien tanpa harus repot lagi memasang dua jenis shower di dalam kamar mandi.

Rekomendasi Shower Panas Dingin

Banyaknya model shower panas dingin yang tersedia di pasaran terkadang menjadi tantangan tersendiri dalam memilih yang tepat. Nah, tidak ada salahnya untuk simak deretan rekomendasi shower panas dingin dengan harga ramah di kantong berikut.

1. SAFLIHCAR Set Shower Mandi 3 Way Hot and Cold - 4HC

SAFLIHCAR Set Shower Mandi 3 Way Hot and Cold  - 4HC
Image Source: Jakmall

Shower panas dingin satu ini dilengkapi dengan 3 jenis pancuran, yaitu head shower, hand shower, dan keran. Bagian head shower juga telah dibekali dengan silikon di setiap outputnya untuk mencegah pembentukan kerak agar tidak mudah tersumbat.

Kalau belum puas dengan aliran air yang keluar, jangan khawatir. Kamu bisa menyesuaikan debit air yang keluar dari hand shower pada level minimum, medium, atau maksimum melalui tombol yang terletak di bagian gagang pada hand shower.

2. QUYANRE Set Shower Mandi 2 in 1 - Q2 - WAY

QUYANRE Set Shower Mandi 2 in 1 - Q2 - WAY
Image Source: Jakmall

Kini kamu tidak perlu khawatir lagi suhu air akan berubah-ubah saat sedang mandi berkat shower satu ini. Dengan adanya sistem hot, cold, dan mix water, kamu bisa mengatur penggunaan suhu air melalui handle yang tersedia sesuai kebutuhan.

Lubang air pada bagian head showernya memungkinkan persebaran air yang merata, sehingga aliran air yang keluar pun semakin luas, optimal, serta lembut dan tidak terasa sakit saat air jatuh ke tubuh. Mandi pun terasa semakin rileks dan segar.

3. MYQualife Shower Mandi Panel LED - 8009

MYQualife Shower Mandi Panel LED - 8009
Image Source: Jakmall

Mencari shower yang memiliki LED? Shower dari MYQualife satu ini tidak boleh kamu lewatkan! Dengan panel LED, pengguna bisa memantau suhu pada shower dan durasi mandi dengan mudah. LED ini tahan air sehingga tidak akan rusak saat terpapar air.

Tidak hanya satu, tetapi pengguna bisa merasakan hingga lima jenis pancuran yang berbeda, antara lain jenis rainfall, waterfall, hand shower, massage, hingga tub spout. Kelima jenis aliran air tersebut bisa langsung kamu rasakan hanya dalam satu produk.

4. KEMAIDI Shower Mandi Mixer 3 Way - 50102O

KEMAIDI Shower Mandi Mixer 3 Way - 50102O
Image Source: Jakmall

Tidak perlu takut mandi lagi saat cuaca sedang dingin karena kini kamu bisa menghubungkan shower satu ini ke water heater untuk menghasilkan air hangat dengan mudah. Cukup putar keran dan sesuaikan suhu air sesuai dengan kebutuhan.

Selain memiliki kepala shower yang terbuat dari material baja tahan karat, produk ini juga memiliki beberapa jenis kepala shower untuk menyesuaikan kebutuhan, yaitu kepala shower dengan mode rainfall, hand shower atau brass head, hingga keran.

5. BOUTIQUE Shower Mandi Hot and Cold - BK4

BOUTIQUE Shower Mandi Hot and Cold - BK4
Image Source: Jakmall

Ingin mandi dengan air panas atau dingin kini tidak lagi menjadi masalah. Untuk menggunakan air panas, cukup hubungkan water heater di rumahmu ke set shower ini. Suhu airnya pun bisa dengan mudah diatur dengan tuas yang tersedia pada keran.

Shower yang dilengkapi dengan filter kotoran ini hadir dengan tiga mode pancuran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu mode blend yang menenangkan, mode rain yang menyegarkan, hingga mode pulse yang memberikan sensasi pijatan lembut.

6. Onyzpily Shower Mandi Panel LED - 8006

Onyzpily Shower Mandi Panel LED - 8006
Image Source: Jakmall

Kini mandi akan terasa lebih menenangkan dengan lampu LED yang ada di shower ini. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui suhu air yang digunakan dan durasi mandi saat menggunakan shower pada layar bawaan yang telah dirancang untuk tahan air.

Enam jenis pancuran yang berbeda yang dimilikinya mampu memberikan sensasi mandi yang lebih segar. Pengguna bisa merasakan efek air hujan, air terjun, hand shower, pijatan bertekanan tinggi, aliran air dengan kabut tipis, hingga tub spout.

7. KOYOT Shower Kamar Mandi Set 4in1 Panas Dingin

KOYOT Shower Kamar Mandi Set 4in1 Panas Dingin
Image Source: KOYOT Official Store

Selanjutnya ada set shower panas dingin dari KOYOT. Kamu akan mendapatkan 4 produk sekaligus, meliputi hand shower, rain shower, jet spray, dan rak organizer kamar mandi. Hand shower dan rain showernya sudah mendukung aliran air panas dan dingin.

Aliran air yang dihasilkan juga lembut dan stabil. Untuk bagian cartridge KOYOT menggunakan bahan ceramic triple diamond yang tentu saja tahan karat dan anti bocor. Cocok diandalkan sebagai shower kamar mandi di rumahmu.

8. NANWEI Shower Kamar Mandi Set 4 in 1 Digital Display

NANWEI Shower Kamar Mandi Set 4 in 1 Digital Display
Image Source: NANWEI Official Shop

Kehadiran 4 tombol kontrol membuat set shower panas dingin ini tampak canggih. Kamu bisa menikmati mode aliran air sesuai kebutuhan. Belum lagi sebuah layar digital yang mampu menampilkan suhu aliran airnya. Kamu pun dapat menikmati aliran air tanpa khawatir akan risiko suhu yang terlalu panas.

Hand shower yang terdapat pada set ini juga memiliki 3 mode aliran air yang dapat disesuaikan. Sudut penempatan hand shower juga bisa disesuaikan sesuai kebutuhanmu. Soal kualitas tak perlu diragukan karena shower ini telah menggunakan tembaga sebagai materialnya.

9. ALIYADO Set Shower Luxury LED Thermostatic 4in1

ALIYADO Set Shower Luxury LED Thermostatic 4in1
Image Source: Aliyado.Indonesia

Sama seperti set shower panas dingin yang sebelumnya, shower dari Aliyado juga dibekali 4 buah tombol kontrol dan layar digital untuk menampilkan suhu. Uniknya, tombol kontrol pada set shower ini mengadopsi prinsip seperti saklar dinding sehingga nyaman saat ditekan.

Layar digitalnya tidak hanya dapat menampilkan suhu air, tetapi juga menampilkan menit dan detik penggunaan. Mandi di bawah shower dengan suhu dan waktu yang terukur tentunya lebih aman dan nyaman.

10. KOYOT Desain Tuts Piano Shower Set Panas Dingin

KOYOT Desain Tuts Piano Shower Set Panas Dingin
Image Source: KOYOT Official Store

Satu lagi set shower panas dingin dari KOYOT yang memang cocok digunakan untuk keperluan rumah. Shower ini dibekali panel kontrol dengan desain seperti tuts piano. Selain tampak minimalis, panel tersebut juga nyaman saat ditekan.

Set shower ini sudah dilengkapi 2 jenis shower, sebuah bidet, dan rak sabun. Kamu pun tidak perlu membeli setiap perangkat secara terpisah. Shower ini juga sudah mendukung aliran air panas dan dingin dengan cartridge yang anti karat dan anti bocor.

Itulah beberapa rekomendasi shower panas dingin yang tidak boleh kamu lewatkan. Saat memilihnya, pertimbangkan hal seperti material yang tahan karat, pengontrol suhu, tekanan air, fungsi anti kerak, hingga desain yang mudah untuk dipasang.

Nah, agar kamar mandi di rumahmu semakin rapi dan tertata, kamu bisa menambahkan perlengkapan lainnya seperti rak gantungan handuk, rak tempat sabun, matras kamar mandi, spons mandi, hingga kotak tisu toilet.