8 Rekomendasi Tempat Dupa Stik, Bahan Kuningan dan Metal

Agar proses pembakaran dupa semakin aman, gunakan saja tempat dupa stik ini. Selain aman, desainnya juga dapat menunjang estetika ruangan.

8 Rekomendasi Tempat Dupa Stik, Bahan Kuningan dan Metal
Image Source: Unsplash/CA Creative

Dupa secara umum digunakan untuk keperluan keagamaan. Namun tak jarang digunakan untuk keperluan aromaterapi dan meditasi. Asap yang dihasilkan dari pembakaran dupa diyakini dapat membersihkan lingkungan fisik dan spiritual.

Salah satu problem dari membakar dupa adalah risiko abu yang bertebaran dan bahkan risiko kebakaran. Cara untuk mencegah hal tersebut adalah dengan menggunakan tempat dupa.

Tempat dupa bisa menampung abu dan berfungsi sebagai wadah pembakaran yang aman. Uniknya, lagi produk tempat dupa yang ada di pasaran kini hadir dengan desain yang menarik, seperti 8 rekomendasi tempat dupa di bawah ini.

Rekomendasi Tempat Dupa Stik

Membakar dupa dengan aman dan estetik bisa Anda lakukan menggunakan tempat dupa di bawah ini. Selain desain, material yang digunakan juga berkualitas dengan harga yang terjangkau.

1. XIJIANG Tempat Dupa Lotus - XJ-09A

XIJIANG Tempat Dupa Lotus 9 Lubang
Image Source: Jakmall

Hadir dengan desain ala bunga lotus, tempat dupa ini mampu menampung 9 dupa stik sekaligus. Soal material tak perlu diragukan karena tempat dupa ini terbuat dari tembaga berkualitas. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 2.700 saja.

2. XIJIANG Tempat Dupa Lotus - XJ-9A

XIJIANG Tempat Dupa Lotus 9 Holes
Image Source: Jakmall

Satu lagi tempat dupa dengan desain lotus yang tampak elegan. Tempat dupa ini hadir dengan 9 lubang dupa dan satu di antaranya berada di tengah. Tempat dupa yang terbuat dari zinc alloy ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 3.200 saja.

3. YUANJU Tempat Dupa Pot Mini - YJ-P7

YUANJU Tempat Dupa Pot Mini
Image Source: Jakmall

Model pot yang diadopsi membuat tempat dupa ini efektif menampung abu sisa pembakaran dupa. Di dalamnya Anda bisa meletakkan 7 dupa stik sekaligus. Dapatkan tempat dupa zinc alloy ini dengan harga Rp 8.200 saja.

4. YUANJU Tempat Dupa Lotus Gourd - YJ-A3

YUANJU Tempat Dupa Lotus Gourd - YJ-A3
Image Source: Jakmall

Masih mengusung desain bunga lotus, tapi tempat dupa yang satu ini memiliki lubang dupa utama yang sangat estetik. Anda bisa meletakkan 9 dupa di tempat ini. Tempat dupa estetik dari YUANJU ini dibanderol dengan hargaRp 12.900 saja.

5. Yinuo Tempat Dupa Incense Stick Holder - YN002

Image Source: Jakmall

Bagi Anda yang sering menggunakan dupa di rumah, maka wajib menggunakan tempat dupa yang dibanderol dengan harga Rp 5.100 ini. Material zinc alloy yang tebal membuat tempat dupa ini awet digunakan dalam jangka waktu lama.

6. XIJIANG Tempat Dupa Plum Petal 9 Holes - XJ-9B

Image Source: Jakmall

Rekomendasi tempat dupa selanjutnya menghadirkan desain plum petal khas Tiongkok agar selaras dengan fungsi dupa sebagai penunjang atmosfer positif. Dengan kapasitas hingga 9 dupa, dapatkan produk ini seharga Rp 15.300.

7. HOUSEEN Tempat Dupa Metal Plate Lotus - HS9

Image Source: Jakmall

Selain aspek estetika, tempat dupa seharga Rp 28.300 ini juga menawarkan aspek fungsional. Hal ini tampak dari kehadiran 9 buah lubang di bagian tengahnya. Piringannya juga lebar untuk menampung abu dari dupa yang dibakar.

8. PINNY Tempat Dupa Stick Metal Plate - HS102

Image Source: Jakmall

Dengan harga Rp 29.200 saja Anda sudah bisa mendapatkan tempat dupa model zodiac yang cantik ini. Selain zodiac, ada juga varian naga dan phoenix. Tempat dupa berbahan metal ini juga sudah pasti tahan api dan mudah dibersihkan.


Itu dia 8 rekomendasi tempat dupa yang bisa Anda pertimbangkan untuk menunjang sesi ibadah, meditasi, atau sebagai dekorasi ruangan. Rekomendasi tempat dupa dan dekorasi lainnya bisa Anda temukan dengan harga termurah hanya di Jakmall.com.