5 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik untuk Menikmati Alam Terbuka!

Simak rekomendasi tenda camping terbaik dari Jakmall. Mulai hobi baru dan hilangkan penat dengan camping di alam terbuka!

5 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik untuk Menikmati Alam Terbuka!
Image Source: Freepik/freepik

Bagi kamu yang sekarang merasa bosan untuk menghabiskan liburan dengan berjalan-jalan di pusat perbelanjaan, berkeliling kota, atau bahkan hanya sekedar menonton serial kesukaan di balik selimut yang hangat, dan merasa ingin melakukan hal baru, mungkin camping bisa jadi pilihan yang tepat.

Camping sendiri telah menjadi aktivitas liburan yang dicintai oleh banyak orang. Hal ini karena kita hidup di era digital modern yang memungkinkan kita terhubung secara terus-menerus selama 24 jam dalam seminggu.

Inilah salah satu alasan kenapa camping menjadi kegiatan yang tepat untuk memungkinkan kamu menikmati kesendirian dan pergi dari keramaian kota. Selain itu, camping akan memberikan kamu kesempatan menghirup udara segar dan merasakan keindahan alam, serta dapat menghilangkan stres dari pekerjaan sehari-hari.

Kali ini, Jakmall akan membahas persiapan camping dan rekomendasi tenda terbaik yang akan membantu kamu memberikan ketenangan di alam!

Persiapan Camping yang Penting Diperhatikan

Persiapan Camping yang Penting Diperhatikan
Image Source: Freepik/Freepik

Camping merupakan kegiatan yang dapat memberikan pengalaman yang memungkinkan seseorang untuk terhubung dengan alam. Ketika kamu meninggalkan kenyamanan rumah, kesibukan ibu kota, dan pekerjaan rasanya menguasai hampir seluruh pikiran, berada di tengah alam akan memberikan perasaan damai yang sulit didapatkan di tempat lain.

Jual NITECORE Headlamp Senter Kepala LED CREE XHP35 HD 1800
Senter LED Kepala / Headlamp NITECORE Headlamp Senter Kepala LED CREE XHP35 HD 1800 Lumens - HC33 harga Rp 562.900 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Mendirikan tenda di bawah langit malam yang penuh bintang, mendengarkan suara hutan, sungai, atau embusan angin dapat menjernihkan dan memberikan memberikan perspektif baru tentang kehidupan. Untuk itu, sebelum memulai camping terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya:

1. Pemilihan Lokasi

Pilihlah lokasi camping yang sesuai dengan preferensi kamu. Apakah kamu lebih suka camping di hutan, di tepi danau, atau di pantai. Serta pastikan untuk memeriksa peraturan setempat seperti kegiatan atau barang apa saja yang tidak boleh dibawa terkait camping di area tersebut.

2. Peralatan yang Diperlukan

Tentu saja, kamu pastinya akan membutuhkan tenda, sleeping bag, matras, peralatan memasak, pakaian sesuai dengan cuaca, dan perlengkapan lainnya. Pastikan untuk memeriksa dan membawa perlengkapan yang diperlukan agar pengalaman camping berjalan lancar.

Jual TaffHOME Tas Pendingin Makanan Cooler Bag Thermal Insulated
Cooler & Hidrasi Camping TaffHOME Tas Pendingin Makanan Cooler Bag Thermal Insulated Bag - S1524 harga Rp 10.500 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

3. Keamanan dan Kesiapan

Pastikan untuk memahami kondisi alam setempat, termasuk cuaca, potensi bahaya, dan kebutuhan darurat. Siapkan peralatan darurat seperti obat-obatan, peralatan medis ringan, dan informasi kontak penting yang bisa dihubungi dalam keadaan darurat.

Rekomendasi Tenda Camping Terbaik

Rekomendasi Tenda Camping Terbaik
Image Source: Freepik/freepik

Camping akan memberikan kamu pengalaman petualangan yang menyenangkan dan menenangkan. Dari mulai menjelajahi jalur yang belum pernah kamu tempuh sebelumnya hingga bermalam di bawah bintang-bintang. Camping menawarkan kamu kebebasan dari berbagai rutinitas dan memungkinkan untuk melakukan eksplorasi alam yang indah.

Namun, tentunya kamu membutuhkan tenda camping terbaik. Tenda camping tidak hanya digunakan sebagai tempat berlindung, tetapi juga menjadi rumah sementara dan menjadi bagian dari petualangan alam yang akan kamu lakukan.

Dalam artikel ini, Jakmall telah merangkum rekomendasi tenda camping khusus untuk kamu!

1. PICTET FINO Tenda Camping - PF107

Image Source: Jakmall

Tenda dari PICTET FINO ini memang teman camping yang sesungguhnya. Dengan fitur tiup, kamu dapat membangun tenda camping hanya dalam hitungan detik. Tenda seluas 210 x 210 x 138 cm ini mampu menampung 3-4 orang di dalamnya. Kamu pun dapat mengajak keluarga atau teman-teman agar suasana berkemah menjadi semakin seru.

Sifat anti air dan tahan panasnya membuat kamu dan keluarga dapat menikmati kegiatan berkemah tanpa khawatir guyuran hujan atau teriknya matahari. Buat kegiatan berkemah kamu semakin seru tanpa kesulitan mendirikan tenda dengan tenda camping PICTET FINO.

2. KingRunning Tenda Camping Waterproof - S-T414

Image Source: Jakmall

Apabila kamu memiliki rencana berkemah bersama keluarga, sangat direkomendasikan menggunakan tenda camping dari KingRunning. Terbuat dari kain oxford 210D berkualitas dengan daya tahan yang sangat kuat. Dapat melindungi kamu dari guyuran hujan deras dan panas terik matahari selama berkegiatan di luar ruangan.

Tenda ini memiliki lapisan pelindung pada bagian luar untuk memberi proteksi ekstra terhadap angin dan hujan. Apabila terjadi cuaca ekstrim saat berkemah, kamu tidak perlu khawatir tenda akan roboh ataupun bocor.

3. WolFAce Tenda Camping Lipat Rain Proof - CT-XML-9-1

Image Source: Jakmall

Tak perlu menanam pasak atau membuat simpul. Dengan fitur quick-opening, kamu dapat membuka tenda camping lipat dalam hitungan detik. Cukup tarik bagian ujung atasnya dan tenda akan terbuka. Rapikan tenda di beberapa titik lalu tenda pun sudah siap untuk digunakan.

Kamu dapat membuat dua pintu masuk di bagian yang berlawanan. Penutup pintunya juga dapat kamu ubah layaknya atap. Penutup di dua sisi lainnya dapat dibuka untuk dijadikan jendela, dan kamu pun dapat merasakan segarnya angin di alam terbuka.

4. AstaGear Tenda Camping Hexagonal - SH-015

Image Source: Jakmall

Tenda kemah tahan angin ini memiliki desain yang sempurna untuk kegiatan outdoor kamu. Dengan menggunakan tenda kemah ini, kamu tidak akan merasa kedinginan dan kepanasan saat berada di dalam tenda ini karena tenda ini menggunakan bahan kain polyester 190T sehingga bisa menginsulasi panas saat cuaca dingin.

Tenda ini memiliki penutup jaring yang terbuat dari mesh sehingga bisa menghindarkan kamu dari kepanasan sekaligus serangan nyamuk. Setiap kerangka dari tenda ini dirancang fleksibel sehingga tidak mudah patah saat tertindih atau jatuh, serta tetap kuat saat terkena terpaan angin.

5. AstaGear Tenda Camping Single Layer - SH-014

Image Source: Jakmall

Tenda ini memiliki lapisan fiber yang dapat memblok panas sinar UV cahaya matahari, kamu dapat berteduh dengan aman di tenda ketika siang hari. Dengan penutup jaring membuat kamu tidak kepanasan saat berada di bawah sinar matahari karena udara panas di dalam tenda akan segera keluar dari tenda.

Meski berukuran cukup besar saat tenda dalam posisi terbuka, kamu tidak akan mengalami kesulitan saat membawanya karena tenda ini dapat dilipat menjadi bentuk yang lebih kecil sehingga bisa disimpan di dalam tas.

Kamu pun tidak perlu lagi membeli tas untuk membawa tenda ini karena dalam paket pembelian tenda ini sudah dilengkapi dengan tas khusus tenda.

Berbagai pengalaman camping yang akan kamu rasakan bisa membawa kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang baru, mendengarkan cerita-cerita magis, berbagai pengalaman petualangan dari berbagai latar belakang, dan persahabatan yang makin terikat.

Camping bukan hanya liburan biasa. Ini merupakan petualangan yang dapat membawa diri kamu menjadi lebih baik. Melalui camping, kamu dapat mengasah keterampilan bertahan hidup, menjaga kesehatan, dan menyadari keindahan dunia di sekitar, dan berterima kasih pada semesta.

Jakmal punya berbagai rekomendasi perlengkapan camping mulai dari alat masak portable, teropong, hingga senter dengan berbagai promo terbaik dan harga yang murah karena langsung dari pusatnya!