8 Rekomendasi Tikar Lipat Murah dan Terbaik

Nikmati kenyamanan dan kepraktisan dengan rekomendasi tikar lipat murah dan terbaik yang ramah di kantong di sini!

8 Rekomendasi Tikar Lipat Murah dan Terbaik
Image source: Freepik/freepik

Libur telah tiba, kini saatnya untuk menghabiskan waktu di alam terbuka. Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama anak atau saudara tersayang untuk mengisi waktu libur adalah pergi piknik atau berkemah.

Namun, saat pergi piknik atau berkemah kamu tidak boleh lupa membawa perlengkapan penunjang salah satunya adalah tikar lipat. Praktis, ringan, dan mudah dibawa ke mana-mana, tikar lipat menjadi barang yang wajib dibawa agar aktivitas di tempat terbuka terasa nyaman.

Rekomendasi Tikar Lipat

Banyaknya pilihan tikar lipat yang menawarkan kenyamanan, ketahanan, dan kemudahan penggunaan di marketplace mungkin akan membuat kamu bingung.

Untuk itu, artikel ini akan merekomendasikan beberapa tikar lipat terbaik yang tidak hanya ringan dan mudah dibawa, tetapi juga menawarkan kenyamanan untuk kamu saat menikmati keindahan alam.

1. TaffSPORT Tikar Lipat Camping Waterproof FS-008

TaffSPORT Tikar Lipat Camping Waterproof FS-008
Image source: Jakmall

Jika kamu berencana untuk berlibur ke pantai, taman, atau gunung, maka tikar lipat dari TaffSPORT ini tidak boleh terlewatkan. Alas yang dibekali material khusus sehingga mudah dilipat, tahan air, dan tahan pasir ini tidak akan rembes dan tetap kering ketika digunakan di permukaan basah karena bersifat anti air.

Hadir dengan ukuran 140 x 200 cm dan terbuat dari material kain nilon, maka tikar ini dapat kamu lipat dengan mudah. Setelah dilipat, kamu dapat menyimpannya di dalam tas dan dibawa saat bepergian. Cara ini tentunya lebih ringkas dibanding dengan tikar pada umumnya.

2. Jusenda Tikar Lipat Camping Aluminium Foil HL-306

Jusenda Tikar Lipat Camping Aluminium Foil HL-306
Image source: Jakmall

Berbeda dengan tikar lipat pada umumnya, alas duduk satu ini terbuat dari materai aluminium foil. Terdiri dari dua lapisan, tikar dari merek Jusenda ini mampu bertahan dari panas matahari dan embun di permukaan tanah.

Didesain agar mudah dibawa ke mana saja, tikar lipat Jusenda dapat kamu lipat hingga sangat kecil agar mudah dimasukkan ke dalam kantong pouch. Selain untuk camping, tikar ini cocok digunakan ketika kamu pergi bersantai di taman.

3. Saburina Tikar Rotan

Saburina Tikar Rotan
Image source: Native Borneo

Jika kamu ingin tikar yang terbuat dari bahan alami sehingga suasana piknik terasa semakin menyatu dengan alam, Saburina tikar rotan wajib masuk daftar alas duduk yang pertimbangkan.

Tikar yang memberikan kesan hangat dan juga tradisional tampil dengan warna natural sehingga akan terlihat menyatu dengan alam. Ringan dan mudah dilipat, Saburina tikar rotan bisa kamu bawa ke mana pun dan kapan pun.

4. TaffSPORT Matras Camping Waterproof Mat FS-008

TaffSPORT Matras Camping Waterproof Mat FS-008
Image source: Jakmall

Warna tikar lipat yang cantik dari TaffSPORT ini seakan mendukung cerahnya cuaca saat bersantai di tepi pantai atau sekedar duduk di taman. Bersama teman-teman, kamu dapat berbincang dan menikmati sejuknya keindahan alam.

Tidak perlu lagi repot membawa tikar berat yang sulit digulung, karena tikar berukuran 2 x 2.1 meter dapat kamu lipat dan masukkan ke dalam kantong penyimpanan yang tersedia. Kamu hanya perlu menggunakan karabiner untuk menggantung kantong penyimpanan tikar pada salah satu sisi tas campingmu.

Paduan 4 buah pasak di keempat sisinya membuat tikar tahan air ini juga mampu menahan angin yang berhembus.

Jual Door Camping Tent Tenda Camping Piknik Single Layer 2 Orang
Tenda & Furniture Door Camping Tent Tenda Camping Piknik Single Layer 2 Orang - ZP327 harga Rp 168.700 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

5. HNMSPORT Tikar Lipat Camping Piknik Grid - HNMYL

HNMSPORT Tikar Lipat Camping Piknik Grid - HNMYL
Image source: Jakmall

Ingin matras camping yang memiliki tampilan cantik dengan warna cerah? HNMSPORT matras camping adalah jawabannya.

Matras berukuran 150 x 200 cm bisa digunakan oleh 3 orang ketika mereka berbaring, dan 4 sampai 6 orang saat mereka duduk melingkar di atas matras. Tidak perlu khawatir akan kondisi rumput yang lembap dan basah, karena matras ini tidak akan menyerap air alias waterproof.

Kamu juga tidak perlu pusing saat makanan atau minuman tumpah, karena bagian atas matras telah teruji tahan air sehingga noda mudah dibersihkan. Bahan yang tebal namun tekstur serat yang sedang akan membuat anak-anak nyaman saat bermain di atasnya.

6. VILEAD Tikar Lipat Piknik Waterproof V15

VILEAD Tikar Lipat PiknWaterproof V15
Image source: Jakmall

Tempat piknik yang ingin kamu datangi lembap dan bingung harus duduk di mana? Tenang, ada solusi tepat untuk kamu yaitu dengan menggunakan VILEAD tikar lipat piknik waterproof V15.

Alas duduk yang terbuat dari paduan material oxford 600 D, serat akrilik, dan PE memiliki daya tahan ekstra dengan tingkat ketebalan yang pas, sehingga bagian bawahnya tidak akan basah.

Tikar lipat berukuran 140 x 190 cm dapat kamu lipat hingga menyerupai tas jinjing kecil, jadi kamu tidak perlu bersusah payah untuk melipatnya. Cukup ikuti instruksi yang tertera pada kemasan produk, tikar telah dapat kamu simpan dengan mudah.

Jual TaffSPORT Meja Lipat Piknik Foldable Portable Aluminium
Furniture TaffSPORT Meja Lipat Piknik Foldable Portable Aluminium Table - 8825 harga Rp 89.900 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

7. Matador Tikar Piknik Lipat Mat Waterproof 150x110cm

Matador Tikar Piknik Lipat Mat Waterproof 150x110cm
Image source: Jakmall

Ingin membawa tikar piknik lipat saat berwisata atau tamasya bersama keluarga? Matador tikar lipat adalah pilihan terbaik untukmu.

Tikar yang sangat ringan, mudah dilipat, dan dilengkapi perekat lipat sehingga mudah dikunci setelah digulung ini memiliki keunggulan berupa tahan air dan juga embun. Alas akan tetap kering pada suhu atau kondisi apa pun sehingga lebih nyaman digunakan.

Terbuat dari nylon, fleece fabric, dan aluminium tahan air menjadikan tikar piknik lipat Matador tahan lama dan awet untuk digunakan dalam jangka panjang.

8. ALLTREK Tikar Piknik Lipat Motif Kotak Musim Semi

ALLTREK Tikar Piknik Lipat Motif Kotak Musim Semi
Image source: ALLTREK

Apakah kamu mencari tikar yang empuk dan nyaman ketika diduduki? Kamu bisa coba gunakan tikar lipat dari merk ALLTREK. Tikar yang terbuat dari kain akrilik dan PEVA ini dilengkapi spons dengan ketebalan 4 mm sehingga membuatnya terasa padat dan tinggi.

Kegiatan bersantai di luar ruangan semakin seru karena alas duduk ini juga didesain anti air pada bagian bawahnya. Tidak perlu pusing setelah selesai digunakan, kamu cukup menggulung dan mengikatnya dengan strap bawaan yang tersedia.

Setelah melihat beberapa rekomendasi tikar lipat di atas, kini kamu siap untuk menikmati aktivitas luar ruangan dengan lebih nyaman dan praktis. Jangan lupa untuk memilih tikar lipat yang sesuai dengan kebutuhanmu ya!

Selamat menikmati aktivitas luar ruangan dengan tikar lipat terbaik pilihan kamu.