10 Robot Vacuum Cleaner Terbaik, Bersihkan Rumah Lebih Cepat!

Robot vacuum cleaner mampu membersihkan rumah agar bebas dari debu dan kotoran secara lebih efisien. Simak rekomendasinya di sini!

10 Robot Vacuum Cleaner Terbaik, Bersihkan Rumah Lebih Cepat!
Image Source: New York Post

Di tengah aktivitas yang menumpuk, hal yang sering terabaikan adalah membersihkan rumah. Kamu tentu sudah terlalu lelah untuk menyapu lantai bukan? Padahal, menjaga kebersihan rumah adalah salah satu cara mencegah penularan penyakit.

Namun, jangan khawatir! Kini kehadiran robot vacuum cleaner bisa menjadi solusi membersihkan rumah dengan mudah dan cepat. Jadi, kamu tidak perlu lagi mengeluarkan tenaga ekstra untuk menyapu atau mengepel lantai secara manual.

Robot vacuum cleaner adalah alat pembersih yang didesain untuk membersihkan lantai secara otomatis. Biasanya alat ini dilengkapi dengan sensor untuk menghindari hambatan dan navigasi agar mampu membersihkan lantai secara lebih efisien.

Memilih robot vacuum cleaner yang tepat dan sesuai kebutuhan memang bisa menjadi tantangan tersendiri di tengah banyaknya model yang beredar di pasaran. Nah, sebelum membelinya, kamu bisa intip deretan rekomendasinya berikut ini.

Rekomendasi Robot Vacuum Cleaner Terbaik

Agar tidak salah beli, yuk, simak beberapa rekomendasi robot vacuum celaner terbaik dengan harga terjangkau di bawah ini!

1. Xiaomi Mi Robot Vacuum Cleaner - SDJQR01RR

Xiaomi Mi Robot Vacuum Cleaner - SDJQR01RR
Image source: Jakmall

Robot pembersih yang mendapat predikat "Think Like a Human" ini dibekali oleh tiga "otak" komputasi, sehingga mampu melakukan scanning pemetaan area lantai rumah secara otomatis saat pertama kali ditempatkan di area yang belum dikenali.

Pembersih lantai dari Xiaomi ini menawarkan daya hisap lebih besar sekitar 1600–1800 Pa dengan daya tahan baterai lebih lama, sehingga dapat membersihkan lantai rumah non-stop selama 2.5 jam dengan luas jangkauan hingga 250 meter persegi.

Dilengkapi dengan 12 sensor berbeda seperti ultrasonic radar, cliff sensor, gyroscope, dan accelerometer, memungkinkan robot vacuum bergerak dengan bebas dan aman. Area turunan ataupun tanjakan bisa dengan mudah dibersihkan dengan robot ini.

2. Dreame Sweeping Robot Vacuum Cleaner- F9

Dreame Sweeping Robot Vacuum Cleaner- F9
Image source: Jakmall

Jika kamu mencari robot vacuum cleaner yang bisa dikendalikan selama 24 jam dalam jarak jauh, Dreame Sweeping 2500pA-F9 adalah jawabannya. Alat pembersih otomatis ini bisa kamu atur mulai dari waktu pengoperasian, penyesuaian air, daya hisap, tampilan peta, dan lainnya melalui aplikasi.

Tangki air 200 ml yang dimilikinya memungkinkan robot untuk mengepel lantai hingga 90 menit saat air dalam kondisi penuh. Selain itu, pembersih ini mampu melewati rintangan sepanjang 20 mm dan dapat memetakan ruang yang dibersihkan.

3. CLEAM Robot Pel Lantai TDJ-08

CLEAM Robot Pel Lantai TDJ-08
Image source: Jakmall

Desainnya yang ramping membuatnya mampu menyusuri area yang berdebu dengan gesit. Cukup dengan menekan tombol ON, robot akan menelusuri bagian rumah dan membersihkan debu, kotoran, hingga bulu binatang di lantai hingga kinclong.

Dilengkapi dengan baterai yang sudah terpasang di dalamnya, kamu hanya perlu mengisi ulang daya menggunakan kabel micro-USB. Proses pembersihannya pun mudah, cukup lepaskan kain di bagian bawah vacum lalu cuci hingga bersih.

4. Mijia 2C Robot Vacuum Cleaner - STYTJ03ZHM

Mijia 2C Robot Vacuum Cleaner - STYTJ03ZHM
Image source: Jakmall

Robot Mijia 2C - STYTJ03ZHM ini Robot yang dibekali dengan tiga sensor visual navigasi dengan dual gyroscope serta optical flow sensor, sehingga mampu membersihkan kotoran dan debu pada daerah yang sulit dijangkau sekali pun.

Tidak hanya berfungsi untuk menyapu lantai, pembersih ini juga dapat digunakan untuk mengepel lantai. Hal ini berkat tangki air berkapasitas 200 ml yang dimilikinya yang bisa dikontrol secara elektronik dan mengeluarkan air secara otomatis.

5. Oxone OX-889 Robot Vacuum Cleaner

Oxone OX-889 Robot Vacuum Cleaner
Image source: Oxone

Robot pembersih yang diklaim hemat daya listrik ini mampu membersihkan seluruh rumah hanya dalam 80 menit. Adanya sistem smart sensor yang terpasang mencegah vacuum cleaner menabrak berbagai jenis penghalang yang ada di sekitarnya.

Tidak hanya membersihkan lantai berjenis keramik, robot pembersih ini juga bisa digunakan untuk membersihkan lantai berbahan kayu, marmer, hingga karpet. Segala jenis kotoran pada permukaan lantai pun mampu dihempaskan.

6. Roborock S7

Roborock S7
Image source: Roborock

Vacuum lantai otomatis Roborock S7 ini memiliki kapasitas penampung debu hingga 470 ml dan kapasitas tangki air hingga 300 ml. Robot ini juga menggunakan teknologi Sonic Mopping sehingga bisa membersihkan lantai hingga 3.000 kali per menit.

Fitur VibraRise yang diusungnya mampu mengangkat bantalan pel secara otomatis saat mendeteksi lantai berkarpet. Kamu bisa mengoperasikan vacuum ini hingga melakukan komunikasi dengan orang rumah secara langsung melalui aplikasi yang terpasang di smartphone.

Jual Alat Pembersih Kaca Jendela Bahan Karet Glass Window Wiper
Pembersih Rumah Alat Pembersih Kaca Jendela Bahan Karet Glass Window Wiper harga Rp 3.800 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

7. EcoVacs Deebot U2 Pro

EcoVacs Deebot U2 Pro
Image source: EcoVacs

Jika kamu memiliki hewan peliharaan dan pusing membersihkan bulu yang tertinggal di lantai, kini kamu bisa gunakan EcoVacs Deebot U2 Pro sebagai solusinya. Robot ini memiliki sistem stair safety sehingga tidak akan mudah terjatuh dari tangga.

Semua jenis kotoran dalam jumlah banyak mampu ditampungnya berkat tangki debu berkapasitas hingga 800 ml. Dengan durasi kerja 150 menit, pembersihan pun semakin efektif dan pengguna bisa menggunakannya sambil melakukan kegiatan lain.

8. Kurumi Robot Vacuum Cleaner

Kurumi Robot Vacuum Cleaner
Image source: Kurumi

Produk pembersih dari brand Kurumi ini diklaim mampu memaksimalkan pemetaan ruangan hingga ke sudut rumah. Dilengkapi dengan sensor anti-collision, vacuum ini bisa mengantisipasi letak benda di sekitar sehingga terhindar dari tabrakan. Pengguna pun bisa mengatur jadwal dan mode pembersihannya melalui aplikasi.

Jual HILIFE Kain Pel Microfiber Sarung Kaki 22 - 30 cm - 1519
Pembersih Rumah HILIFE Kain Pel Microfiber Sarung Kaki 22 - 30 cm - 1519 harga Rp 12.900 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

9. Vacuum Cleaner Anker Robovac G10 - T2150

Vacuum Cleaner Anker Robovac G10 - T2150
Image Source: Anker

Rekomendasi berikutnya adalah robot pembersih yang dilengkapi smart dynamic navigation, mode pembersih cerdas, fungsi Wi-Fi stabil, serta dengan filter tiga lapis yang kuat yang mampu membuat lantai hunianmu tampak lebih berkilau.

Memiliki sistem pembersih 3 langkah dan daya isap 2000 Pa, Robovac G10 Hybrid beroperasi tanpa mengeluarkan suara bising sehingga penghuni rumah tidak akan merasa terganggu, cocok untuk pengguna yang memiliki bayi atau hewan peliharaan.

Desainnya yang ramping dengan permukaan anti goresnya terbuat dari kaca temper berkualitas tinggi. Dengan demikian, robot dijamin akan terlindung dari berbagai jenis benturan dan goresan saat pengoperasian atau penyimpanan.

10. Xiaomi Roborock S5 Max 2000Pa

Xiaomi Roborock S5 Max 2000Pa
Image source: Jakmall

Roborock S5 Max 2000 Pa menawarkan kapasitas baterai yang besar yaitu 5200 mAh, sehingga mampu beroperasi selama 2 jam non-stop saat digunakan untuk mengepel dan 2.5 jam saat digunakan untuk membersihkan debu.

Didukung dengan sistem navigasi yang presisi memungkinkan pembersih cerdas ini memindai ruangan di sekitarnya dengan optimal. Selain itu, pengguna juga bisa mengatur robot vcuum untuk tidak mengepel pada area tertentu.

Tahukah kamu? Roborock S5 Max ini memiliki fitur yang tidak dimiliki robot vacuum lainnya, yaitu fungsi voice control yang memungkinkan kamu untuk menggunakan perintah suara untuk membersihkan, mengisi baterai, dan mematikannya.

Itulah 10 rekomendasi robot vacuum cleaner terbaik yang dapat kamu pertimbangkan. Saat memilihnya, perhatikan hal seperti kemampuan pembersihan, kapasitas baterai, kemampuan navigasi, sensor penghalang, hingga desain yang mudah dibersihkan.

Nah, agar hunianmu semakin bersih dan terbebas dari kuman, kamu dapat menggunakan aneka perawatan rumah lainnya seperti alat pel lantaisikat pembersih, hingga lis penghalang debu.