5 Tips Liburan Bersama Anak, Dijamin Asik & Anti Ribet!

Libur t'lah tiba, kini saatnya mengajak anak pergi berlibur dengan aman dan nyaman dengan memerhatikan berbagai kebutuhan mereka.

5 Tips Liburan Bersama Anak, Dijamin Asik & Anti Ribet!
Image source: Pexels
Libur t'lah tiba
Libut t'lah tiba
Hore! Hore! Hore! (Hore!)
Libur t'lah tiba
Libur t'lah tiba
Hatiku gembira

Seperti penggalan lirik lagu di atas, musim libur sekolah yang dinanti-nanti akhirnya datang juga. Ini adalah momentum bagi para orang tua untuk bonding bersama si kecil dengan mengajak mereka berlibur ke tempat-tempat wisata yang seru.

Kamu bisa mengajak si kecil wisata edukasi sekaligus menyenangkan, seperti pergi ke museum atau kebun binatang. Tempat wisata ini tak hanya ramah untuk anak, tapi juga ramah di kantong.

Namun, berlibur bersama anak terkadang tidaklah mudah. Ada saja hal yang membuat para orang tua pusing. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama liburan, ada beberapa tips yang harus kamu siapkan sebelum bepergian agar liburan tetap seru, aman, dan nyaman.

Yuk, Coba Tips Liburan Seru Bersama Anak

Beberapa tips liburan bersama anak ini bisa kamu lakukan agar suasana liburna tetap seru tanpa keki.

1. Pilih Destinasi Wisata yang Ramah Anak

Destinasi Wisata yang Ramah Anak
Image source: Freepik

Menentukan tempat wisata adalah hal penting yang perlu dipikirkan sebelum pergi berlibur. Cari dan pilih tempat wisata yang ramah dan cocok bagi anak-anak.

Jangan memilih tempat hanya karena Instagramable, ya. Kamu harus menentukan destinasi wisata yang kiranya membuat si kecil betah dan nyaman. Ada baiknya kamu bertanya dan berdiskusi dengan anak terkait tempat wisata apa yang ingin mereka kunjungi.

2. Lakukan Riset pada Objek Wisata

Setelah kamu dan si kecil sudah menentukan tempat yang ingin dikunjungi, tips liburan bersama anak selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah riset tempat tersebut.

Cobalah untuk mencari tahu apakah tempat wisata ini menawarkan aktivitas yang seru untuk si kecil, seperti belajar menanam tanaman, memanen buah, memberi makan satwa, dan banyak lainnya.

Hal ini untuk memastikan bahwa tempat tersebut aman dan cocok bagi anak-anak, sehingga mereka akan happy selama berkunjung dan berlibur.

3. Pilih Tempat Menginap yang Ramah Anak

Tempat Menginap yang Ramah Anak
Image source: Pexels

Selain tempat wisata, kamu harus mencari penginapan yang menawarkan fasilitas ramah anak. Kamu bisa memilih hotel yang memiliki fasilitas kolam renang dan playground.

Pilih juga penginapan yang lokasinya tidak jauh dari tempat wisata. Penginapan yang ramah anak akan membuat mereka betah selama berlibur.

4. Persiapkan Kebutuhan Anak

Siapkan Kebutuhan Anak
Image source: Freepik

Hal krusial yang wajib kamu perhatikan selama pergi berlibur bersama anak adalah kebutuhan mereka. Pastikan kamu menyiapkan susu, popok, camilan, alat makan, obat-obatan, tisu basah dan kering, baju ganti hingga mainan favoritnya.

Sebagai antisipasi untuk mencegah rasa bosan si kecil selama pergi liburan. Kebutuhan tersebut perlu dibawa untuk berjaga-jaga apabila si kecil sakit. Sebelum liburan, pastikan tidak ada kebutuhan yang terlewatkan ya!

Jual Anello Diaper Bag X Pageboy Special Edition Tas Ransel
Perlengkapan Bayi Lainnya Anello Diaper Bag X Pageboy Special Edition Tas Ransel Popok Bayi harga Rp 289.000 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

5. Pilih Transportasi yang Nyaman

Tips liburan bersama anak yang terakhir adalah menggunakan transportasi yang nyaman untuk anak.

Pemilihan transportasi turut memberikan peranan penting untuk menciptakan liburan yang nyaman dan aman bagi si kecil. Pilihlah transportasi yang membuat anak bisa beristirahat selama di perjalanan.

Jual Pliko PK107 Techno Buggy Baby Stroller / Kereta Bayi
Perlengkapan Travelling Bayi Pliko PK107 Techno Buggy Baby Stroller / Kereta Bayi harga Rp 399.999 dikirim dari Tangerang, Banten. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Itu dia beberapa tips liburan bersama anak yang perlu kamu perhatikan selama musim libur sekolah ini. Utamakan kebutuhan anak, bukan orang tua ketika pergi berlibur, ya.

Jangan lupa untuk menyiapkan segala kebutuhan liburan yang bisa kamu dapatkan di Jakmall.com. Di sini kamu bisa menemukan aneka kebutuhan si kecil mulai dari pompa ASI, popok bayi, sepatu anak perempuan, dan banyak lainnya.

Sudahkah kamu menyiapkan daftar kegiatan dan destinasi wisata yang ingin dikunjungi bersama si kecil?