4 Daftar WiFi Repeater Terbaik, Hadirkan Koneksi Maksimal

Sudah memasang WiFi tetapi koneksinya tidak sampai? Tambahkan saja WiFi repeater terbaik untuk memperpanjang koneksi WiFi Anda ke penjuru rumah.

4 Daftar WiFi Repeater Terbaik, Hadirkan Koneksi Maksimal
Image Source: Freepik/Freepik

Di era yang serba digital, sinyal Wi-Fi yang kuat menjadi kebutuhan mendesak. Namun, seringkali kita menghadapi masalah jaringan di berbagai sudut rumah atau kantor, di mana sinyal Wi-Fi melemah atau bahkan hilang.

Inilah mengapa penggunaan WiFi repeater terbaik sangat penting. WiFi repeater terbaik, juga dikenal sebagai extender atau range extender, adalah perangkat yang memperluas cakupan jaringan Wi-Fi kamu.

Artikel ini akan memberikan rekomendasi tentang berbagai WiFi repeater terbaik untuk mengatasi masalah konektivitas, meningkatkan kecepatan internet, dan menjadikan pengalaman online kamu lebih lancar dan produktif.

Rekomendasi WiFi Repeater Terbaik

WiFi repeater terbaik bisa dinilai dari kekuatan sinyal, konfigurasi, hingga fitur-fitur tambahan. Poin-poin tersebut menghasilkan daftar WiFi repeater terbaik yang bisa kamu pertimbangkan untuk digunakan.

1. Xiaomi Mi Router WiFi Repeater

Xiaomi Mi Router WiFi Repeater
Image Source: Jakmall

Tidak hanya smartphone, Xiaomi juga terkenal akan produk-produk WiFi repeater terbaik. WiFi repeater Xiaomi AC2100 menggunakan dua frekuensi 2.4 GHz dan 5 GHz tanpa mutual interferense.

Hal tersebut membuat perangkat ini bisa membuat koneksi cepat hingga 2033 Mbps. Perangkat ini juga mampu menerima transmisi high speed bandwidth hingga 1000 M.

Angkanya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan repeater biasa yang hanya bisa mentransmisi hingga 100 meter saja. Hal ini membuat repeater Xiaomi ini bisa mengoptimalkan daya kerja dari internet di tempat kamu.

Jual Onelinkmore Antena Router WiFi Dual Band 2.4GHz 5GHz 10dbi
WiFi Range Extender Onelinkmore Antena Router WiFi Dual Band 2.4GHz 5GHz 10dbi RP-SMA harga Rp 10.700 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

2. Taffware Wireless-N WiFi Repeater

Taffware Wireless-N WiFi Repeater
Image Source: Jakmall

WiFi repeater terbaik selanjutnya hadir dari Taffware. Untuk mendukung kecepatan maksimal, repeater ini mendukung frekuensi 802.11b/g/n. Dukungan frekuensi ini juga kompatibel dengan semua gadget.

Kompatibilitasnya yang luas membuat kamu tidak perlu khawatir akan risiko konektivitas gadget. Uniknya lagi, kamu bisa mengganti fungsi WiFi repeater ini sebagai access point atau router biasa.

Caranya cukup hubungkan kabel LAN dengan perangkat yang sesuai agar koneksi internet dapat digunakan. Dengan fungsi maksimalnya, WiFi repeater terbaik ini hanya dibanderol dengan harga Rp120-ribuan saja.

3. Xiaomi Pro WiFi Amplify 2 Extender Repeater

Xiaomi Pro WiFi Amplify 2 Extender Repeater
Image Source: Jakmall

Satu lagi WiFi repeater terbaik dari Xiaomi. Bermain game dan menonton film dapat kamu lakukan tanpa merasakan delay atau lag. Perangkat ini mampu mendukung kecepatan hingga 300 Mbps.

kamu pun dapat menghubungkan satu router ke semua WiFi repeater yang terdapat di rumah. Misalnya, kamu meletakkan router pada ruang tamu kemudian memasang Xiaomi Pro pada kamar tidur, ruang kerja, dan ruang TV.

Hal itu sangat memungkinkan, karena tujuan dari alat ini adalah memperkuat serta memperluas jaringan WiFi. Canggihnya lagi, perangkat ini mampu mendukung penggunaan yang masif hingga 64 pengguna.

Jual Taffware WiFi USB Adapter 802.11N 150Mbps with Antena
WiFi Range Extender Taffware WiFi USB Adapter 802.11N 150Mbps with Antena harga Rp 19.600 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

4. Xiaomi WiFi Repeater 5GHz

Xiaomi WiFi Repeater 5GHz
Image Source: Jakmall

Kali ini masih datang dari Xiaomi, WiFi repeater terbaik ini mampu mendukung kecepatan koneksi tinggi di penjuru rumah. Frekuensi ganda 2,5 GHz dan 5 GHz memungkinkan kecepatan kombinasi hingga 1200 Mbps.

SmartLink memungkinkan kamu menyiapkan koneksi siaga ke router sehingga jika koneksi utama Anda gagal, repeater secara otomatis akan terhubung ke frekuensi lain yang dapat meningkatkan stabilitas jaringan.

Kamu juga bisa memanfaatkan mode Access Point untuk menghubungkan extender ke router dan mengubah koneksi internet kabel menjadi hotspot Wi-Fi pribadi untuk membuat jaringan baru.

Penggunaan WiFi repeater terbaik seperti yang telah disebutkan di atas dapat membantu mengatasi masalah konektivitas dan meningkatkan pengalaman online kamu.

Dengan kecepatan yang tinggi dan fitur-fitur canggih, WiFi repeater terbaik ini akan menjadikan pengalaman internet kamu lebih lancar dan produktif. Jadi, tidak perlu khawatir tentang jaringan Wi-Fi yang lemah lagi.